Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gereja Hampir Punah Di Inggris Karena Islam Berkembang Pesat

Hasil sebuah studi di Inggris menunjukan bahwa Islam adalah agama yang paling pesat berkembang disana. Bertumbuhnya mu'alah di Inggris yang begitu pesat berbanding lurus dengan jumlah jama'at yang terus menurun di gereja-gereja di Inggris.

Islam sendiri adalah agama yang rasional, satu-satunya agama yang diridhoi oleh Allah SWT. Tuhan Alam Semesta. Islam agama yang memiliki berbagai dimensi yang bisa menjawab berbagai persoalan manusia dari dulu, kini dan masa yang akan datang. Segala kehidupan manusia dari jaman dulu hingga yang akan datang sudah dijelaskan di dalam kitap suci Al-Qur'an, dan semuanya sudah terbukti akan kebenaranya.

Banyak penduduk Inggris yang menyadari akan kebenaran Islam sehingga mereka mendapatkan hidayah dan berbondong-bondong masuk Islam. Menurut riset Natcen Brithis Social, Gereja di Inggris sudah berada di ambang kepunahan. Dalam dua tahun terakhir saja, data menunjukan Gereja di Inggris telah kehilangan dua juta pengikutnya.

Gereja Hampir Punah Di Inggris Karena Islam Berkembang Pesat
Gereja Hampir Punah Di Inggris Karena Islam Berkembang Pesat

Orang di Inggris sendiri menggambarkan keyakinan mereka sebagai anglikan turun 21% dalam rentang 2012 hingga 2014. Selama 2 tahun tersebut mereka telah kehilangan 1,7 juta pengikutnya. Jumlah anglikan di Inggris sekarang sekitar 8,6 juta orang. Jumlah anglikan di Inggris terus merosot hingga 40% sejak tahun 1983.

Berbeda dengan jumlah umat Islam yang terus berkembang pesat di negara Inggris sekitar 1 juta orang lebih pada periode 2012 hingga 2014. Sebesar 4,7% warga Inggris telah menyatakan diri jika dirinya seorang Muslim. Populasi Islam sendiri di Inggris sekitar 2,4 juta jiwa.

Menurut Massoud Shadjareh yaitu seorang aktivis Hak Asasi Manusia dan Islam di London mengatakan jika statistik menunjukan, Islamofobia dan steoritipe apapun tentang Islam tak berpengaruh terhadap kemajuan Islam di Inggris. "Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di seluruh penjuru dunia" Tambahnya.

Islam memang agama yang rasional dan bisa di terima oleh akal. Mungkin kemajuan Islam di Inggris ini awal dari berjayanya kembali Islam di Dunia yang telah di prediksi bahwa Islam akan kembali berjaya pada tahun 2070.