Cara Mudah Hilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Minyak Kayu Putih

Memiliki luka bakar tentunya sangat menanggu sekali, apalagi jika luka bakar tersebut terdapat pada bagian tubuh yang terlihat seperti pada lengan, atau betis kaki, tentu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Namun anda tidak perlu khawatir karena luka bakar juga bisa di hilangkan dengan cara yang cukup mudah.

Luka bakar bisa terjadi karena kulit yang besinggungan dengan suhu panas, seperti terkena minyak saat menggoreng atau terkena air mendidih dan lain sebagainya. Namun masalah ini bisa di atasi dengan memanfaatkan minyak kayu putih.

Minyak kayu putih biasa di gunakan untuk mengatasi kulit terbakar atau luka bakar akibat terkena benda panas. Minyak kayu putih mengandung terpenin-4-ol, terpinolene, dan cineole yang berperan sebagai antimikroba dan anti jamur.

Cara Mudah Hilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleg luka bakar. Untuk caranya sendirin sangatlah mudah yaitu tinggal mengoleskan minyak kayu putih pada bagian kulit yang terluka. Jika terasa perih atau panas, anda bisa mencampurnya dengan gel lidah buaya agar terasa lebih dingin.

Oleskan minyak kayu putih pada kulit yang terluka bakar secara rutin, Maka tidak hanya akan meredakan nyeri pada lukan bakar, namun juga akan mencegah kulit terbakar terserang infeksi dan bakteri, luka bakar akan cepat kering dan sembuh. Namun perlu diingat, penggunaan minyak kayu putih hanya untuk luka bakar ringan saja, Jika anda menderita luka bakar serius, baiknya anda periksakan keadaan kulit anda pada dokter.

Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih pada luka bakar sehari 2-3 kali tanpa dibilas. Jika hingga beberapa hari tak ada perubahan atau tidak sembuh, baiknya anda periksakan luka bakar anda ke dokter terdekat. Semoga informasi diatas bermnafaat, Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef