Geger Bocah Usia 15 Tahun Temukan Pelanet Baru

Remaja berusia 15 tahun bernama Tom Wagg telah membuat geger Dunia. Pasalnya dirinya yang baru berusia 15 tahun berhasil mengalahkan para astronom profesional ketika dia menemukan pelanet baru saat sedang kerja praktek di Universitas Keele, Staffordshie, Inggris.

Setelah mempelajari sekumpulan data dari kamera yang dipasang di Afirka Selatan, Tom berhasil menemukan pelanet baru. Teleskop di Afrika Selatan ini merupakan bagian dari proyek yang disebut Wide Angle Search for Planets (WASP). Kamera yang sama juga dioperasikan di La Palma, kepulauan Canara untuk memantau langit utara.

Tom kemudian melihat titik terang berjarak 1000 tahun cahaya. Untuk memastikan hal tersebut para ilmuan telah melakukan penelitian selama 2 tahun. Para ilmuan telah mengkonfirmasikan bayangan itu muncul akibat sebuah pelanet melintas didepan dan peredupan cahaya.

Geger Bocah Usia 15 Tahun Temukan Pelanet Baru

"Saya sangat bersemangat sekali telah menemukan pelanet baru. Saya sangat terkesan dapat menemukannya dijarak yang begitu jauh" Ungkap Tom yang kini sudah berusia 17 tahun.

Pelanet yang ditemukan oleh Tom ini diperkiran berukuran sama dengan pelanet Jupiter, pelanet terbesar di tata surya kita. Lebih dari 1000 exloplanets ditemukan beberapa tahun terakhir. Exloplanet adalah pelanet diluar tata surya. Mereka juga disebut sebagai pelanet ekstrasurya.

Dengan ditemukan pelanet baru oleh bocah berusia 15 tahun ini menjadi bukti bahwa jauh diluar angkasa sana masih terdapat banyak hal-hal baru yang masih belum terungkap oleh manusia.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef