Benarkah Tidur Tengkurap Bikin Cepat Tua?

Tidur merupakan cara yang paling efektif untuk mengembalikan energi seperti sedia kala. Tidur adalah cara untuk beristirahat yang paling sempurna, namusia disarankan untuk tidur sekitar 8-9 dalam sehari. Jika kekurangan tidur, tubuh akan menjadi lesu dan tidak bersemangat, selain itu kurang tidur juga dapat menjadikan orang menjadi pelupa.

Tidur sangat dibutuhkan oleh manusia sebagai cara untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan mengembalikan vitalitas tubuh sehingga kita dapat beraktivitas secara optimal pada keesokan harinya.

Walaupun demikian, posisi tidur juga sangat perlu diperhatikan. Posisi tidur yang tidak benar justru dapat membuat tubuh pegal-pegal bahkan menjadikan kulit kita terlihat lebih tua dari usia kita yang sesungguhnya. Tentunya anda tidak maukan memiliki kulit yang lebih tua atau disebut dengan penuaan dini. Bagi kaum lelaki mungkin tidak begitu mempermasalahkan, namun bagi kaum wanita hal ini merupakan momok yang menakutkan.


Ladies perlu anda ketahui, salah satu penyebab kulit keriput atau tua adalah posisi tidur dengan cara tengkurap atau menaruh wajah anda dibantal. Selain itu tidur menyamping dengan wajah menempel pada bantal juga dapat menyebabkan kulit menjadi keriput dan mempercepat penuaan. Kebiasan ini dapat menekan jaringan dan kolagendikulit wajah sehingga kolagen tidak sanggup lagi mempertahankan kekencangan kulit wajah.

Dengan demikian, pertanyaan "benarkah tidur tenggurap bikin cepat tua?" sudah terjawab. Tidur tengkurap atau menyamping dalam waktu lama dan secara terus menerus akan berpengaruh terhadap kekencangan kulit wajah.  Tidak hanya kekencangan kulit saja yang terganggu, posisi tidur dengan tengkura juga akan membuat pernafasan terganggu.

Demikianlah alasan kenapa tidur tengkurap itu tidak baik. Namun walaupun demikian, faktor posisi tidur bukanlah penyebab utama kulit menjadi keriput. Agar anda terhindar dari kulit keriput anda juga harus tetap melakukan perawatan khusus dan mengkonsumsi makanan yang bernutri untuk kulit anda.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef