Asalan Kenapa Kurma Selalu Diutamakan Saat Berbuka Puasa

Buah kurma merupakan buah yang identik dengan bulan puasa. Kurma menjadi buah paling dicari saat bulan Ramadhan, hal ini menyebabkan banyak orang beralih profesi menjadi penjual kurma pada bulan yang penuh berkah ini. Kurma sendiri adalah buah yang berasal dari timur tengah, seiring berjalannya waktu, akhirnya kurma nyampe juga di Indonesia.

Buah kurma adalah buah kesukaan Rosulullah, Rosulullah sering makan saur dan bebuka puasa dengan buah kurma. Oleh sebab itu dalam islam, makan buah kurma saat buka puasa hukumnya sudah dan sangat dianjurkan.

Makan kurma di saat buka puasa selain dapat pahala, ternyata buah kurma juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Pengen tahu manfaat apasajakah yang dihasilkan buah kurma sehingga umat islam dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kurma disaat berbuka puasa. Berikut manfaat buah kurma.
Asalan Kenapa Kurma selalu Diutamakan Saat Berbuka Puasa

1. Meningkatkan energi

Alasan pertama kenapa buah kurma sangat dianjurkan dikonsumsi disaat bulah Ramadhan, hal ini dikarenakan buah kurma dapat meningkatkan energi dengan cepat. Disaat berpuasa kita akan menahan lapar dan haus seharian, tentunya energi kita akan terkuras karena aktivitas yang kita lakukan selama seharian. Untuk mengembalikan energi tersebut sangat dianjurkan bagi orang berpuasa untuk mengkonsumsi buah kurma saat berbuka. Kurma kaya akan glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang dapat meningkatkan energi.

2. Mencegah sembelit

Kurma merupakan buah yang kaya akan serat, dengan demikian kurma dapat mengatasi masalah sembelit. Mengkonsumsi buah kurma juga dapat meningkatkan gerakan peristaltik yang penting untuk mengeluarkan kotoran dari usus besar.

3. Mengurangi kolesterol

Selama bulan puasa, pola makan kita akan berubah dari hari-hari yang biasanya. Nahh dengan mengkonsumsi buah kurma, anda dapat membantu mengurangi kolesterol jahat pada tubuh anda. Dengan demikian, anda akan terbebas dari penyakit kolesterol.

4. Membunuh infeksi

Beberapa jenis kurma mampu membunuh infeksi bakteri dalam tubuh selain bertindak sebagai antibiotik yang kuat. Banyak peneliti yang menyebutkan buah kurma sama efektifny dengan antibiotik penisilin.

Demikianlah alasan kenapa kurma selalu ada di saat bulan ramadhan. Selain karena sunah Rosul, ternyata buah kurma memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang sedang menjalankan ibada puasa. Setelah tahu akan manfaat buah kurma, mulai sekarang anda siapkan buah kurma di meja makan anda saat berbuka puasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef