Alasan Kenapa Anda Harus Menghentikan Kebiasaan Memangku Laptop

Laptop atau komputer memang sudah menjadi kebutuhan setiap hari. Entah untuk belajar, bekerja, bermain game, mencari informasi atau sekedar catting bersama teman-teman. Namun seiring majua tegnologi komputer mulai ditinggalkan dan beralih ke laptop yang lebih praktis dan bisa di bawa kemana saja.

Laptop tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Namun laptop juga dapat membahayakan kesehatan bagi penggunanya. Banyak yang kurang menyadari akan penggunaan laptop denga benar agar kesehatan tidak terganggu. Terlalu lama menggunakan laptop dapat mengganggu kesehatan mata kita, dan yang paling banyak tidak disadari orang adalah penggunaan lapto dengan cara di pangku. Hal ini tentunya berbahaya bagi kesehatan si pemakai.

Penggunaan lapto dengan cara dipangku selama berjamjam dapat membuat kulit berubah warna karena panas yang ditimbulkan oleh laptop. Secara medis hal ini akan menyebabkan penyakit yang disebut laptop-induced dermatosis. Penyakit ini membuat kulit menjadi panas tanpa produksi luka bakar.

Alasan Kenapa Anda Harus Menghentikan Kebiasaan Memangku Laptop

Penyakit Laptop-induced dermatosis walaupun tidak menghasilkan luka bakar, namun akan timbul bintik-bintik merah di paha yang kemudian mampu menjadi reticulated erythema atau ruam dikulit dan meninggalkan jejak pigmentasi.

Jika anda membiarkan kebiasaan ini terus berlanjut, maka jaringan dan degenerasi sel kulit akan terganggu yang membuat iritasi kulit terjadi dan kemungkinan dapat memicu timbulnya kanker kulit. Tentunya anda tidak maukan hal tersebut terjadi pada anda. Oleh sebab itu hentikanlah pemakaian lapto dengan cara dipangku. Jika anda terpakasa harus menggunakan laptop dalam waktu yang lama baiknya anda menggunakan meja sebagai alas untuk laptop anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef