7 Gejala Kanker Yang Tidak Disadari Orang

kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Kanker adalah penyakit yang paling ditakuti manusia setelah penyakit jantung. Hal ini wajar karena begitu berbahayanya penyakit kanker, walaupun demikian, sering kali orang tidak menyadari jika dirinya mengalami gelaja-gejala kanker.

Kanker meskipun penyakit yang sangat berbahaya, namun penyakit ini juga bisa di cegah. Kanker disebabkan oleh kebiasaan buruk atau pola hidup yang tidak sehat, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bahan kimia, jarang berolah raga dan lain sebagainya.

Untuk bisa menghindari penyakit mematikan tersebut tentunya kira harus menerapkan pola hidup sehat dimulai dari sekarang. Dan selain itu kita juga harus tahu akan gelaja-gejala penyakit kanker agar kita bisa mendapatkan penanganan lebih dini sebelum semakin buruk. Ada beberapa gejala kanker yang sering di abaikan orang. Berikut 7 Gejala kanker yang sering tidak disadari orang.
7 Gejala Kanker Yang Tidak Disadari Orang

1. Muncul benjolan

Banyak orang yang menganggap remeh ketika muncul benjolan di tubuh mereka, padahal munculnya benjolan pada tubuh termasuk salah satu gejala kanker. Dalam suatu survei hanya 7,5% saja orang yang menyadari dan memeriksakan benjolan tersebut ke dokter, sisanya mereka mengabaikan dan tidak mengganggap hal itu serius. Padahal jika dibiarkan itu bisa menganjam jiwa mereka. Oleh sebab itu segera mungkin anda periksakan benjolan anda yang muncul agar cepat mendapatkan penanganan.

2. Batuk dan suara serak

Batuk dan suara serak memang penyakit yang biasa diderita orang. Namun penyakit ini juga salah satu dari gejala penyakit kanker. Jika anda mengalami batuk-batuk yang tak kunjung sembuh baiknya anda segera memeriksakannya ke dokter, karena bisa jadi anda mengalamai gejala kanker paru-paru, Tiroid, atau limfoma.

3. Sakit tenggorokan yang tak kunjung sembuh

Jika anda mengalami masalah pada tenggorokan yang tak kunjung sembuh mungkin anda telah mengalami gejala kanker tenggorokan. Agar hal itu tidak semakin buruk, baiknya anda segera periksakan kesehatan anda pada dokter.

4. Sulit untuk menelan

Penyempitan tenggorokan yang terjadi untuk sementara waktu bisa disebabkan oleh masalah sistem saraf atau kekebalan tubuh. Namun hal itu juga bisa terjadi karena kanker yang menyerang kerongkongan, tenggorokan atau kanker laring.

5. Penurunan berat badan yang tidak jelas

Banyak orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan dengan melakukan diet ketat. Namun jika tiba-tiba berat bedan anda turun tanpa hal yang jelas, anda patut curiga, bisa jadi hal itu  adalag gejala kanker. Gejala ini biasanya terjadi pada mereka yang terserang kanker prangkeas, paru-paru atau tenggorokan.

6.Perubahan ketika buang air besar

Perubahan dari kebiasaan dalam buang air besar juga dapat menjadi tanda serius akan penyakit kanker. Sementara gangguan tersebut bisa terjadi karena disebabkan oleh makanan atau obat tertentu. Jika anda merasakan hal itu bisa jadi anda terkena gejala kanker usus besar, segeralah periksakan kesehatan anda pada dokter.

7. Rasa nyeri yang tak jelas

Rasa nyeri yang tak jelas menandakan jika sel kanker telah menyebar, hal ini sudah menjadi masalah yags serius dan harus segera ditangani. Namun basih banyak orang yang tidak menyadari dan mengabaikannya, menganggap hal ini adalah biasa. Bagi anda yang mengalami hal ini baiknya segeralah periksakan ke dokter terdekat.

Demikianlah 7 gejala kanker yang sering tidak disadari orang. Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematian. Oleh sebab itu anda tidak boleh mengabaikan gejala-gejala kanker. Penanganan lebih cepat akan menyelamatkan jiwa anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef