7 Gejala Depresi Yang Wajib Di Ketahui

Depresi merupakan keadaan dimana perasaan merosot seperti muram, sedih dan tertekan karena kejadian yang telah terjadi. Depresi identik dengan hal yang negatif, perasaan kecewa, sedih atau hal lainnya memang wajar terjadi dalam kehidupan manusia setelah seseorang mengalami kegagalan, perpisahan atau kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupnya.

Depresi bisa berdampak buruk pada kesehatan dan fisik seseorang. Depresi bahkan dikatakan  bisa memicu berbagai penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke dan berbagai penyakit lainnya. Tidak hany itu saja, depresi juga sering membuat si penderita tidak bisa berfikir jernih. Mereka bisa melakukan hal-hal yang bisa berakibat fatal pada dirinya sendiri seperti menyakiti diri sendiri atau bahkan hingga bunuh diri.

Mengetahui dampak yang ditimbulkan begitu besar akibat depresi. Kita harus mencegah depresi dengan cara mengenali gejala-gejala depresi. Nahh untuk lebih jelasnya. Mari kita simak artikel tentang 7 Gejala depresi yang wajib diketahui.
7 Gejala Depresi Yang Wajib Di Ketahui

1. Mudah tersinggung dan cepat marah

Jika anda merasa mudah tersinggung, dan cepat marah karena hal sepele, merasa terketan, itu pertanda diri anda dalam keadaan depresi. Jika memang demikian anda perlu perlu bantuan psikiater untuk mengendalikan emosi anda agar tidak semakin buruk.

2. Kehilangan tujuan hidup

Orang hidup harus memiliki tujuan. Anda harus memiliki cita-cita, memiliki sesuatu yang ingin anda raih, jika anda kehilangan tujuan hidup anda, kehilangan minat yang biasanya anda sukai itu pertanda diri anda mengalami depresi. Orang yang depresi akan mengalami hal yang demikian, dan hal ini akan membuat mereka semakin terpuruk dan terisolasi.

3. Sering mengritik diri sendiri

Orang yang menagalami depresi sering kali menyalahkan diri sendiri, menganggap dirinya sendirilah penyebab semuanya terjadi. Suara hati ini dapat berpengaruh besar dan merusak pikiran si penderita.

4. Kelelahan

Kelelahan juga merupakan gejala depresi. Terlebih juga kualitas tidur menurun atau kurang tidur dapat memperburuk rasa kelelahan tersebut. Dalam hal ini sipenderita merasa tidak bersemangat dan kekurangan energi.

5. Keputusasaan

Salah satu gejala terburuk dari depresi adalah karena rasa keputusasaan. Ketika seseorang mengalami kegagalan luar biasa dan tidak mampu bangkit, maka rasa keputusasaan inilah yang akan berakibat buruk pada si penderita.

6. Sulit tidur

Orang yang sedang mengalami deprsi akan kesulitan tidur, hal ini dikarenakan tekanan dalam pikirannya yang begitu besar, mereka di hantui oleh berbagai masalah dalam pikirannya. Tak jarang masalah karena penyesalan yang telah terjadi atau yang telah dilakukannya.

7.  Perubahan berat badan yang derastis

Saat pikiran kacau atau depresi pola makan seseorang akan berubah, ada yang kehilangan nafsu makan sehingga membuatnya kehilangan banyak berat badannya, ada pula yang sebaliknya, mereka malah tidak bisa mengendalikan nafsu makan mereka sehingga berat badan naik derastis.

Demikianlah 7 gejala depresi yang wajib diketahui. Jika anda merasakan salah satu dari ke tujuh hal diatas, sebaiknya anda secepatnya mencari solusi untuk masalah yang sedang anda hadapi

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef