6 Makanan Penghilang Bau Mulut Yang Wajib Anda Coba

Bau mulut yang tak sedap kerap membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan membuat orang disekitar menjadi tidak nyaman dan terganggu oleh bau mulut yang anda keluarkan, misalnya ketika anda berbicara dengan orang lain.

Bau mulut disebabkan oleh banyak hal diantaranya tidak menjaga kebersihan mulut, mengkonsumsi makanan yang dapat menyababkan bau mulut seperti jengkol, petai, karena sariawan, sakit gigi dan masih banyak lagi faktor lainnya yang dapat menyebabkan bau mulut.

Bau mulut memang sangat mengganggu sekali dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Namun anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa makana yang dipercaya ampuh menghilangkan bau mulut dengan cepat. Berikut 6 makanan penghilang bau mulut yang wajib anda coba.
6 Makanan Penghilang Bau Mulut Yang Wajib Anda Coba

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat baik sekali untuk kesehatan. Sayuran hijau dapat menjaga tingkat PH pada tubuh kita. Oleh kerena itu sayuran hijau dapat mencegah mulut kering, yaitu salah satu penyebab bau mulut.

2. Stroberi

Stroberi mengandung banyak air. Dengan kadar air yang banyak, stroberi dapat mencegah mulut kering yang menjadi salah satu penyebab bau mulut. Selain itu stroberi juga mengandung vitamin C yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pada penyakit mulut seperti sariawan.

3. Jahe

Jika anda tidak percaya diri karena bau mulut, jungkin anda bisa mengatasinya dengan minum wedang jahe. Jahe memiliki efek yang kuat dalam menetralkan bau mulut. Anda bisa juga mencampurkan lemon pada wedang jahe.

4. Teh hijau

Teh hijau juga dikenal sangat baik untuk kesehatan tubuh. Teh hijau kaya akan polifenol dan antioksidan yang mampu melawan pertumbuhan bakteri dan juga membantu mengurangi senyawa sulfur. Teh hijau sudah terbukti dapat melawan bakteri penyebab bau mulut.

5. Yougurt

Yougurt juga bisa menghilangkan bau mulut. Dengan mengkonsumsi yougurt, kita dapat menurunkan kadar senyawa sulfit yang menyebabkan bau di mulut. Selain itu yougurt juga kaya akan vitamin D yang dapat melawan bakteri mulut.

6. Apel

Apel sangat cocok sekali dijadikan sebagai buah pencuci mulut setelah makan. Hal ini dikarenakan apel sangat baik untuk kesehatan mulut. Buah apel juga dapat membantu mengurangi plak pada gigi.

Demikianlah 6 makanan penghilang bau mulut yang wajib anda coba. Jika anda tidak oercaya diri karena bau mulut atau karena lupa tidak menggosok gigi, anda bisa mencoba mengkonsumi salah satu dari ke tujuh makanan diatas untuk mengembalikan percaya diri anda lagi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimkasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef