6 Kesalahan Wanita Saat Membersihkan Make Up Dari Wajahnya

Make up tak pernah lepas dari kehidupan seorang wanita. Kemana wanita pergi, mereka tidak pernah lupa membawa peralatan kecantikan yang disebut dengan make up tersebut. Bagi wanita make up sudah merupakan baian dari kehidupannya dan tidak bisa dipisahkan. Entah pergi kuliah, kerja di kantor, pergi shoping bareng teman, make up selalu ada didalam tas.

Make up memang penting bagi wanita, namun apakah anda sebagai wanita mengerti bagaimana penggunaan make up yang benar. Begitu pula setelah anda selesai menggunakannya apakah anda juga benar dalam membersihkannya. Make up memang alat kecantikan, namun jika tidak digunakan dengan benar juga malah akan membuat kulit menjadi rusak. 

Naah dari berbagai cara yang anda ketahui dalam membersihkan make up, ada beberapa hal yang pasti sering anda lakukan, namun ternyata yang anda lakukan itu salah. Agar hal tersebut tidak terulang lagi. Berikut kami berikan 6 kesalahan wanita saat membersihkan make up dari wajahnya.
7 Kesalahan Wanita Saat Membersihkan Make Up Dari Wajahnya

1. Tidak membersihkan wajah secara keseluruhan

Mungkin anda hanya menggunakan BB Cream, namun bukan berarti anda tidak perlu membersihkannya. Anda harus tetap membersihkanya hingga wajah anda bersih dari make up dan dapat bernafas juga meregenerasi kulit.

2. Membersihkan make up mata terlebih dahulu

Sesungguhnya bukan make up mata yang harus dibersihkan terlebih dahulu.  Yang harus dibersihkan terlebih dahulu adalah lipstik anda. Dengan membersihkan lipstik terlebih dulu, maka lipstik tidak akan menyebar ke wajah anda ketika anda memberihkan wajah.

3. Mencuci wajah dengan rambut terurai

Kesalaha kebanyakan wanita adalah mencuci wajahnya dengan rambut terurai. Hal ini akan membuat anda tidak maksimal dalam memberihkan make up, karena bisa jadi ada make up yang terhalang oleh rambut. Oleh sebab itu baiknya anda ikat dulu rambut anda sebelum membersihkan make up anda.

4. Hanya menggunakan tisu pembersih wajah

Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan kemudahan dalam membersihkan make up dengan mudah dan peraktis, salah satunya yaitu dengan menggunakan tisu pembersih wajah. Namun tisu pembersih wajah saja tidak cukup, karena tisu pembersih wajah tidak dapat menangangkat kotoran make up yang masuk ke dalam pori-pori kulit.

5. Menggosok maskara dengan cepat

Membersihkan maskara bukanlah hal yang mudah. Oleh sebab itu baiknya anda menggunakan bantuan make up remover atau olive oil dan kapas. Anda tempelkan kapas yang sudah mengandung make up remiver atau oliver ke bulu mata anda sekitar 2-3 menit. Dengan demikian anda akan lebih mudah dalam membersihkan maskara. Membersihkan maskara dengan cara menggosok dengan cepat tentunya adalah cara yang salah.

6. Membasuh wajah setelah membersihkannya

Nahh poiny yang terahir adalah membasuh wajah setelah membersihkannya. Padahal yang benar membasuh wajah sebelum anda memberihkan make up, dengan demikian anda akan lebih mudah dalam memberihkan make up.

Demikianlahlah 6 kesalahan wanita saat memberihkan make up dari wajahnya. Bagaimana menurut sahabat, apakah sahabat juga melakukan kesalaha-kesalah tersebut saat membersihkan make up? Kalau iya, jangan di ulangi lagi ya. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef