6 Gunung Berapi Yang Paling Menakjubkan Dunia

Gunung berapi merupakan salah satu fenomena fenomena pembekuan ice volkanoes atau gunung api es dan mud vulcanoes atau gunung api lumpur. Gunung api es biasanya terletak di daerah yang memiliki musim dingin dan bersalju. Sedangkan gunung api lumpur bisa kita jumpai di negara kita Indonesia.

Gunung bisa disebut dengan gunung berapi karena gunung tersebut meletuskan magma yang terkandung bawah gunung dan keluar sebagai lava atau lahar. Gunung berapi banyak tersebar di seluruh dunia. Berbicara tentang gunung berapi, ada beberapa gunung berapi yang paling menakjubkan dunia dan menjadi destiminasi wisata oleh penduduk dunia. Berikut 6 Gunung berapi yang paling menakjubkan dunia.

1. Santorini, Yunani

6 Gunung Berapi Yang Paling Menakjubkan Dunia

Santorini merupakan kelompok pulau vulkanik diujung selatan pusat dari Cyclades di laut Aegea, Yunani. Tempat ini menjadi tujuan wisata yang populer di Yunani. Santorini terkenal dengan lautnya yang penuh dengan kaldera gunung berapi yang spektakuler yang terdiri dari tebing curam dan berwarna-warni. Kaldera thera, sebutan dari letusan gunung berapi 1500 SM yang menenggelamkan bagian tengah santorini ini merupakan tempat yang paling banyak di kunjungi oleh penduduk dunia. Tempat ini di dominasi oleh pemukiman penduduk yang berwarna putih dan biru.

2. Gunung fuji, Jepang

6 Gunung Berapi Yang Paling Menakjubkan Dunia

Sudah tidak diragukan lagi akan keindahan gunung Fuji di Jepang. Gunung Fuji sendiri merupakan gunung tertinggi di Jepang yang terletak diperbatasan Shizoaka dan Yamanashi, sebelah barat Tokyo. Gunung yang memiliki tinggi 3.776 meter ini dikelilingi oleh lima danau yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu, dan Shoji. Tempat yang paling sering dikunjungi adalah disekotar hanoke disebelah timur gunung Fuji dan kelima danau yang mengelilinginya. Waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya dalah di musim panas, karena ketika musim dingin gunung akan tertutup oleh awan sehingga sulit untuk melihat keindahan gunung Fuji.

3. Gunung Mayon, Filipina

6 Gunung Berapi Yang Paling Menakjubkan Dunia

Gunung Mayon merupakan gunung paling aktiv di Filipina, Gunung Mayon terletak 450 Km dari ibu kota Filipina, Gunung ini telah meletus sebanyak 49 kali selama 400 tahun terakhir. Masyarakat Filipina sendiri menyebut jika gunung Mayon adalah Gunung Fujinya Filipina. Bentuknya yang kerucut dengan ketinggian 2.462 meter dan keindahannya yang mirip dengann gunung Fuji di jepang. Gunung ini menjadi tujuan banyak wisata yag tertantang untuk mendakinya.

4. Kilauea dan Mauna, Hawai

6 Gunung Berapi Yang Paling Menakjubkan Dunia

Gunung Kilauea dan Mauna merupakan gunung perisai yang ada di Hawai. disebut gunung perisai karena bentuknya yang mirip dengan perisai dan ketinggiannya yang tidak terlalu tinggi. Gunung Kilauea merupakan gunung berapi yang sangat aktiv sehingga jedanya sangat singkat untuk setiap kali letusannya. Sedangkan gunung Mauna merupakan gunung berapa yang sudah tidak aktiv lagi.

5. Gunung Kilimanjaro

6 Gunung Berapi Yang Paling Menakjubkan Dunia

Gunung Kilimanjaro merupakan gunung tertinggi yang ada di Afrika dengan ketinggian 5.895 meter. Gunung ini memiliki 3 puncak yaitu Kibo, Mawenzi dan Shira. Kibo yang merupakan puncak tertinggi terdapat kawah dengen lebar 4,2 Km. Puncak gunung ini merupakan salah satu dari tujuh puncak gunung tertinggi di dunia.

6.  Gunung Kelimutu, Indonesia

6 Gunung Berapi Yang Paling Menakjubkan Dunia

Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi indah yang terletak di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Lebih tepatnya di desa Pemo kecamatan Kelimutu, kabupaten Endo. Gunung ini memiliki 3 buah kawah dipuncaknya yaitu kawah 3 warna. Warna kawah tersebut juga bisa berubah-ubah setiap waktunya.

Demikianlah 6 gunung berapi yang paling menakjubkan dunia. Semoga informasi ini menambah pengetahuan kita semua, terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef