6 Alasan Wanita Sering Tidak Percaya Diri

Percaya diri, terkadang banyak orang yang tidak percaya diri dikarenakan  dirinya kurang sempurna atau mungkin akan sesuatu yang dinginkannnya ada pada dirinya namun tidak bisa terwujud. Kepercayaan diri sangat dibutuhkan bagi setiap orang, hal ini dikarenakan percaya diri adalah salah satu kunci dari kesuksesan. Bagaimana anda akan berhasil jika anda tidak percaya diri.

Perasaan gugup tidak percaya diri sangat sering sekali melanda wanita. Hal ini karenakan wanita sangat mengutamakan penampilan, banyak wanita yang menjadi tidak oercaya diri karena melihat wanita lain yang jauh lebih sempurna darinya.

Nah berbicara tentang percaya diri, ada beberapa alasan yang membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Berikut 6 alasan wanita sering tidak percaya diri.
6 Alasan Wanita Sering Tidak Percaya Diri

1. Berharap pada sesuatu yang tidak dimiliki

Sudah bukan rahasia lagi jika wanita selalu menginginkan sesuatu yang sempurna pada dirinya. Ketika seorang wanita berjumpa dengan wanita lain yang memiliki apa yang dia harapkan sedang dirinya tidak memilikinya, disanalah wanita akan merasa tidak percaya diri.

2. Terpaku di media sosial

Saat wanita ingin mengatasi masalah kepercayaan diri, hal itu harus dimulai dari pergeseran pola pikir anda dan keyakinan yang membatasi diri anda untuk mengembangkan kemampuan untuk mencapai puncak potensi yang anda miliki.

3. Tidak mau membuka pikiran

Tidak mau membuka pikiran juga menjadi alasan dan sebab wanita menjadi tidak bisa percaya diri. Jika anda mengalami masalah kepercayaan diri, maka yang perlu anda lakukan adalah hilangkanlah rasa rendah diri anda dan maksimalkanlah kemampuan dan kelebihan anda.

4. Melawan dunia

Bagaimana kencan modern akan berpengaruh terhadap kepercayaan diri? Jawabannya adalah pilihan dan akuntabilitas. Menggunakan media sosial sebagai media kencan dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Hal ini karena wanita berfikir, bahwa pria yang memberikan perhatian lebih pada dirinya juga akan memberikan perhatian lebih kepada wanita lain. Padahal hal itu belum tentu.

5. Bias kecantikan

Banyak wanita yang berfikir cantik itu haruslah sempurna. Namun pada kenyataannya, cantik itu tidaklah harus sempurna, cantik itu relatif. Tidak semua orang memiliki pandangan yang sama terhadap apa itu yang dinamakan cantik. Keyakinan wanita akan kecantikan pada dirinya akan memperngaruhi cara anda memandang diri anda sendiri dimata orang lain. Jika anda gagal, anda hanya akan menyalahkan diri anda sendiri, kenapa diri anda tidak bisa secantik diam atau lain sebagainya.

6. Garis kabur

Sebagai wanita anda tidak hanya bersaing pada diri sendiri tapi juga bersaing pada wanita lain. Anda akan membandingkan diri anda dengan wanita lain yang jauh lebih sempurna dari diri anda, bisanya wanita melakukannya di media sosial, mereka merasa minder ketika melihat foto wanita cantik. Namun perlu anda sadari jika foto-foto yang ada dimedia online hanyalah fantasi, hasil editan dan tidak nyata. Jika anda terus membandingkan diri anda dengan mereka, maka anda akan membuat garis antara fantasi dan kenyataan menjadi semakin kabur.

Demikianlahla 6 alasan wanita sering tidak percaya diri. Agar anda terhindar dari rasa tidak percaya diri baiknya anda hindari ke 6 alsana tersebut. Semoga informasi diatas bermnafaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef