5 Tips Atasi Bibir Kering Saat Puasa

Bibir kering atau pecah-pecah menjadi masalah yang sering muncul ketika kita menjalankan ibadah puasa. Bagi kaum pria mungkin ini bukanlah masalah yang besar, namun beda dengan kaum wanita. Bibir kering menjadi kekhawatiran tersendiri, hal ini dikarenakan penampilan menjadi pucat dan tidak segar.

Memang tidak dipungkiri ketika kita menjalankan ibadah puasa, tubuh akan kekurangan cairan atau dehidrasi, dan hal tersebutlah yang menjadi penyebab utama bibir kering dan pecah-pecah. Namun bukan berarti anda tidak puasa demi bibir tetap segar dan tidak pecah-pecah.

Meskipun kita berpuasa kita masih bisa mencegah dan mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar bibir tetap segar ketika berpuasa. Berikut 5 Tips atasi bibir kering saar berpuasa.
5 Tips Atasi Bibir Kering Saat Puasa

1. Hindari makanan pedas dan asin

Perlu anda ketahui, makanan pedas dan asin dapat membuat bibir menjadi kering, dan akibatnya bibir menjadi pecah-pecah. Selain itu makanan pedas dan asin juga akan membuat anda menjadi mudah haus, tentu hal tersebut sangat mengganggu puasa anda. Oleh sebab itu anda harus menghindari makanan yang terlalu pedas dan juga terlalu asin.

2. Hindari menjilad bibir

Menjilat bibit atau membahasi bibir dengan air liur bukanlah cara untuk mengatasi bibir yang kering. Justru hal ini akan membuat kondisi bubir semakin buruk. Air liur akan membuat bibir lebih kering dari sebelumnya, bukan hanya itu saja, air liur juga akan membuat bibir menjadi terasa kaku dan tidak nyaman.

3. Pengelupasan kulit bibir

Anda juga perlu melakukan pengelupasan bibir seminggu sekali. Pengelupasan ini perlu anda lakukan untuk membuang kulit mati pada bibir. Untuk caranya yaitu anda basuhi bibir anda dengan air hangat, kemudian anda gosok bibir anda dengan sikat gigi secara halus dan hati-hati. jika anda takut terluka, anda bisa menggunakan produk khusus untuk mengelupas kulit bibir.

4. Menggunakan madu

Madu merupakan bahan alami yang bisa di gunakan untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Anda bisa mengoleskan madu pada bibir anda, namun jangan anda lakukan disiang hari ya, nanti puasanya jadi batal hehehe. Anda bisa mengoleskannya pada malam hari, selain itu anda juga bisa mengkonsumsi madu, madu selain baik untuk kulit, madu juga dapat menambah kekuatan saat puasa.

5. Menggunakan Lip balm

Cara terakhir untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah anda perlu menggunakan lip balm. Lip balm selain menjadikan bibir anda menjadi semakin cantik, lip balm juga akan melindungi bibir anda dari sinar matahari yang merupakan salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah.

Demikianlah 5 tips atasi bibir kering dan pecah-pecah saar puasa. Kini anda tidak perlu bingun dan khawatir lagi bibir menjadi kering dan pecah-pecah kerena puasa. Semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef