5 Tips Agar Tetap Sehat Di Depan Komputer

Komputer telah menjadi kebutuhan semua orang. Dizaman super modern ini semua aktivitas menggunakan komputer, mau tidak mau kita harus berhadapan dengan komputer setiap harinya. Namun tentuny tidak baik bagi kesehatan jika terlalu lama didepan kompoter, terutama untuk kesehatan mata. Mata sering bermasalah jika terlalu sering didepan komputer dalam waktu yang lama.

Komputer memang sudah tidak bisa dihindari lagi. Komputre bukanlah mesin untuk main game, namun sudah dibutuhkan dalam pekerjaan sehari-hari. Suka atau tidak suka kita sering mengalami masalah seperti mata yang terasa pedas, sakit kepala, sakit leher, bahkan sakit pinggang.

Komputer memang sudah menjadi kebutuhan bagi kita semua, namun kita juga harus lebih pintar dalam menggunakan komputer agar kita tidak mengalami gangguan kesehatan seperti yang telah kami sebutkan di atas. Nahh agar anda terhindar dari hal tersebut, berikut kami berikan tips agar tetap sehat didepan komputer.
Tips Agar Tetap Sehat Di Depan Komputer

1. Jarak komputer dengan mata

Agar mata anda tetap sehat walaupun setiap hari anda harus selalu didepan komputer, anda harus mengatur jarak antara komputer dengan mata anda. Jarak aman antara komputer dan mata sekitar 50 cm. Selain itu gunakanlah tempat duduk yang nyaman dan empuk agar anda tidak mengalami sakit seperti sakit pinggang dan lainnya.

2. Sering berkedip

Komputer memang tidak baik untuk mata kita. Namun kita akan tetap aman menggunakan komputer dalam waktu yang cukup lama dengan selalu sering berkedip. Dengan berkedip, kelopak mata akan membasai mata, da mencegah mata kering yang menyebabkan mata iritasi dan perih.

3. Cahaya terang

Usahakan anda selalu dalam ruangan dengan cahaya yang terang ketika menggunakan komputer. Cahaya yang terang akan membuat mata anda lebih ringan dalam bekerja di depan komputer.

4. Ikuti aturan 20-20-20

Maksutnya mengikuti aturan 20-20-20 adalah dengan cara 20 menit menghadap komputer, kemudian alihkan perhatian mata anda ke arah lain selama 20 detik. Hal tersebut dapat merenggangkan otot-otot mata yang sedang focus didepan komputer.

5. Menggunakan kacamata

Nahh jika dibutuhkan gunakanlah kacamata untuk mengurangi ketegangan mata ketika melihat komputer, dalam hal ini anda bisa konsultasikan kepada dokter tentang kacamata yang sesuai dengan mata anda. Jangan sampai salah kacamata yang justru dapat membuat mata anda bermasalah.

Demikianlah tip agar tetap sehat diepan komputer. Bagi anda yang pekerjaannya mengharuskan anda untuk selalu didepan komputer. Maka tips diatas sangat cocok untuk anda peraktekan. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef