5 Penyebab Kulit Keriput Yang Jarang Di Sadari

Kulit keriput merupakan momok yang paling menakutkan bagi semua wanita. Meskipun Banyak produk kecantikan yang yang menjanjikan bisa mengatasi masalah kulit keriput, namun ha itu tidak akan bisa bertahan lama. Kulit keriput adalah siklus kehidupan dimana semakin tua usia kita, kulit kita juga akan menjadi kendor, akibatnya akan mucul garis-garis halus juga keriput pada kulit.

Kulit keriput terjadi karena faktor usia, namun kenyataannya banyak mereka yang masih berusia muda namun sudah memiliki masalah kulit keriput. Dalam hal ini anda harus mengetahui apa penyebab kulit keriput. Kulit keriput memang bisa terjadi kepada siapa saja. Namun kulit keriput bisa diminimalisir jika kita tau apa penyebabnya.

Berbicara tentang penyebab kulit keriput, kali ini kami akan memberikan informasi mengejutkan yang mungkin banyak orang tidak menyadarinya. Berikut 5 penyebab kulit keriput yang jarang diketahui orang.

1. Tidur tengkurap atau miring

5 Penyebab Kulit Keriput Yang Jarang Di Sadari

Tidur tengkurap atau miring merupakan salah satu penyebab kulit menjadi keriput. Posisi tidur yang tengkurap atau miring akan membuat wajah tertekan dalam waktu yang cukup lama. Jika anda memiliki kebiasaan tidur mengkurap atau miring baiknya anda gunakan sarung bantal yang lembut dan tidak mudah kusut.

2. Terlalu banyak gula

5 Penyebab Kulit Keriput Yang Jarang Di Sadari

Terlalu banyak gula tentu tidak baik untuk kesehatan, selain meningkatkan berat badan dan berisoko terkena diabetes, Terlalu banyak gula juga dapat membuat kulit menjadi keriput. Untuk hal ini baiknya anda imbangi dengan memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah dan sayuran.

3. Diet yang buruk

5 Penyebab Kulit Keriput Yang Jarang Di Sadari

Kulit membutuhkan campuran yang seimbang dari vitamin dan miniral yang terdapat pada makanan. Pola makan yang buruk seperti diet yang salah akan membuat kulit menjadi keriput. Jika kulit tidak mendapatkan vitamin dan miniral yang seimbang, sulit bagi kulit untuk mempertahankan elastisitas dan cahaya sehatnya yang dapat mengakibatkan keriput nampak semakin jelas. Perbanyaklah makan buah-buahan, sayuran, protein, susu dan biji-bijian untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang seimbang.

4. Minum dengan sedotan

5 Penyebab Kulit Keriput Yang Jarang Di Sadari

Banyak orang yang tidak tahu jika kebiasaan minum dengan menggunakan sedotan akan membuat kulit menjadi keriput. Sedotan hampir sama dengan rokok yang dapat menyebabkan keriput pada kulit di sekitar mulut.

5. Berlari dibawah terik matahari

5 Penyebab Kulit Keriput Yang Jarang Di Sadari

Berlari disiang hari atau dibawah terik matahari dapat menyebab kerusakan oksidatif yang dapat mengakibatkan keriput dan tanda penuaan lainnya. Selain itu paparan sinar matahari juga akan memperburuk kondisi kulit. Jika anda ingin berolah raga baiknya lakukan di pagi hari dan gunakan tabir surya jika mengharuskan anda keluar ruangan.

Demikianlah 5 penyebab kulit keriput yang jarang disadari. Kulit keriput memang tidak bisa kita hindari karena usia semakin bertambah. Namun kita bisa meminimalisir dengan menghindari ke tujuh hal tersebut.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef