5 Penyebab Diare Diawal Kehamilan Yang Wajib Kamu Ketahui

Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pengantin muda. Kabar kehamilan merupakan kabar yang paling membahagiakan. Namun bukan berarti ibu hamil tidak lepas dari berbagai masalah. Banyak masalah yang muncul diawal kehamilan salah satunya adalah masalah diare.

Beberapa wanita mengalami masalah diare diawal kehamilan. Hal ini lumrah terjadi karena adanya lonjakan dari hormon. Namun sebagai wanita yang sedang hamil muda, anda harus tahu apa penyebab diare diawal kehamilan anda. Berikut 5 penyebab diare diawal kehamilan yang wajib anda ketahui.
5 Penyebab Diare Diawal Kehamilan Yang Wajib Kamu Ketahui

 

1. Perubahan hormon

Penyebab utama wanita mengalami diare diawal kehamilan dikarenakan perubahan hormon. Tubuh akan keget dengan yang tidak biasa, Namun setelah tubuh terbiasa dengan keadaan tersebut. Tubuh akan menjadi normal kembali.

2. Infeksi virus

Kehamilan juga dapat membuat tubuh menjadi rentan terserang virus. Jika anda terserang virus, mungkin salah satu akibatnya adalah anda akan mengalami diare.

3. Keracunan makanan

Ketika dimasa-masa kehamilan banyak makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Mengkonsumsi zat makanan yang terkontiminasi selama kehamilan juga dapat menyebabkan diare. Jika anda mengalami hal yang demian baiknya segera menghubungi dokter.

4. Alergi makanan

Alergi makanan juga sering kali menyebabkan diare diawal kehamilan. Alergi makanan selama kehamilan sangat umum terjadi, terutama pada kehamilan yang pertama.

5. Perubahan pola makan

Selama kehamilan mungkin anda akan mengalami perubahan pola makan. Hal ini sangat umum terjadi pada ibu hamil, namun hal ini dapat menyebabkan ibu hamil diare, hal ini dikarenakan tubuh belum siap untuk menerima perubahan pola makan tersebut.

Demikianlah 5 penyebab diare diawal kehamilan yang wajib anda ketahui. Sebagai ibu hamil anda harus banyak mengetahui hal-hal tentang kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef