5 Manfaat Tidur Siang Saat Puasa

Tidur merupakan kebutuhan manusia. Manusia pasti memiliki rasa ngantuk dan lelah, untuk mengembalikan energi yang telah terkuras karena aktivitas seharian manusia membutuhkan istirahat atau tidur. Tanpa tidur, tubuh dan organ manusia tidak bisa berfungsi dengan baik.

Dibulan ramadhan atau bulan puasa ini, umat islam menjalankan ibadah puasa, namun  banyak orang yang memilih tidur untuk menghabiskan waktu puasanya. Memang tidak dipungkiri, pada bulan puasa ini tidurpun kita tetap dihidung ibadah dan dapat pahala, oleh sebab itu banyak yang menjalankan puasa dengan tidur.

Berbicara tentang tidur di saat puasa, ternyata tidur siang pada saat puasa memiki banyak manfaat. Penasaran apasih manfaat tidur siang saat puasa. Berikut 5 manfaat tidur siang saat puasa.
5 Manfaat Tidur Siang Saat Puasa

1. Menenangkan saraf

Penelitian yang dilakukan di University of Barkely mengungkapkan jika tidur siang selama 90 menit dapat menenangkan saraf yang tegang akibat aktivitas sehari-hari.

2. Meningkatkan kewaspadaan

Orang yang biasa tidur siang akan menjadi semangat ketiak bekerja. Oleh sebab itu orang menjadi lebih waspada dan teliti ketika bekerja. Selain itu tidur siang juga membuat kita menjadi lebih percaya diri.

3. Meningkatkan kekuatan memori

Semua peneliti setuju juga tidur siang dapat meningkatkan daya ingat dan memori manusia. Tidur siang  cukup dengan 10 hingga 30 menit dapat meningkatkan kemampuan kognitif manusia. Itulah sebabnya anda perlu memanfaatkan jam istirahat anda untuk tidur siang.

4. Meminimalkan tekanan darah

Lebih dari 60% populasi manusia di dunia ini menderita penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Nahh sebuah penelitian membuktika jika tidur siang pada saat puasa dapat menurunkan tekanan darah hingga 37%. Hal ini dikarenakan tidur siang dapat mengurangi stres kardiovaskular yang menjadi penyebab timbulnya tekanan darah.

5. Meningkatkan semangat

Tubuh yang lemas karena pekerjaan atau puasa menjadikan tubuh menjadi kurang bersemangat. Nahh tidur siang dapat mengembalikan semangat anda seperti semula, selain itu tidur siang juga akan mencegah tubuh lesu dan pucat.

Demikianlah 5 manfaat tidur siang saat puasa, selain mendapatkan manfaat tersebut, dengan tidur siang pada saat puasa kita juga mendapatkan pahala. Semoga informasi diatas bermanfaat. Teriamaksih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef