5 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag Disaat Puasa

Penyakit maag adalah penyakit yang menyerang lambung akibat terjadi luk atau peradangan yang terdapat pada lambung yang menyebabkan rasa sakit, perih mulas pada perut. Bagi para penderita maag harus disiplin dalam mengetur jadwal makan, hal ini dikarenakan penderita maag tidak boleh telat makan.

Lalu bagaimana penderita maag ketika menjalankan ibadah puasa. Bagi penderita maag yang menjalankan ibadah puasa tentunya aman-aman saja jika selama penderita maag memperhatikan pla makan mereka selama berpuasa.

Bagi para penderita maag disarankan lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan disaat menjalankan ibadah puasa. Jangan sampai penderita maag mengkonsumsi makanan yang dapat memicu asam lambung. Untuk menghindari yang demikian tersebut, ada beberapa makanan yang perlu dihindari oleh pederita maag selama menjalankan ibadah puasa. Berikut 5 makanan yang harus di hindari penderita maag disaat puasa.
5 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag Disaat Puasa

1. Gorengan

Gorengan merupakan manakan yang banyak mengandung lemak dan lemak merupakan pemicu timbulnya asam lambung. Bagi anda penderita maag, baiknya untuk sementara anda hidari dulu makanan yang digoreng selama bulan puasa, agar asam lambung anda tetap normal.

2. Daging lemak tinggi

Asam lambung yang ditinggi juga disebabkan oleh daging terutama daging yang berlemak tinggi. Lemak yang terdapat pada daging akan mengendap lama di perut dan dapat meningkatkan resiko asam lambung. Anda boleh mengkonsumi daging, namun sebaiknya dibatasi, atau seminggu sekali.

3. Coklat

Perlu anda ketahui coklat juga merupakan makanan yang dapat meningkatkan asam lambung. Hal ini sebabkan coklat mengandung kafein dan stimulan seperti theobromine yang dapat memicu naiknya asam lambung. Oleh sebab itu, coklat adalah salah satu makanan yang wajib anda hindari selama berpuasa.

4. Soda

Soda bukan termasuk dalam kategori makananan, namun soda juga dapat meningkatkan asam lambung. Hal ini dikarenakan gelembung soda yang terjebak dalam perut dapat meningkatkan asam lambung. Selain itu soda juga mengandung kafein yang bersifat asam, hal ini menyebabkan soda tidak baik untuk mereka yang menderita penyakit maag.

5. Susu tinggi lemak

Semua makanan yang tinggi lemak tentu tidak baik untuk kesehatan, terutama bagi anda penderita maag. Lemak dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Oleh sebab itu susu tingggi lemak wajib anda hindari saat berpuasa.

Demikianlah 5 makanaan yang harus anda hindari disaat berpuasa. Penderita maag tetap aman menjalankan puasanya asalkan memperhatikan pola makan dan menghindari makanan-makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef