Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kisah Jenazah Bangkit Dari Kubur Yang Bikin Dunia Geger

Jenazah bangkit dari kubur, pasti mustahil, mana mungkin orang yang sudah meninggal dunia kemudian bisa hidup kembali. Apa lagi hal tersebut terjadi didepan mata kita sendiri. Walaupun ada mungkin hal itu cuma ada dalam dongeng atau cerita fiksi belaka, dan orang tidak akan percaya.

Namun percaya atau tidak, ternyata kisah orang yang sudah meninggal hidup kembali memang ada dan nyata. Banyak orang yang menyaksikan peristiwa mustahil tersebut. Dalam dunia kedokteran hal ini dinamakan dengan istilah mati suri. Banyak orang yang awalnya tidak percaya. Namun setelah melihat secara langsung, merekapun akhirnya percaya.

Walaupun peristiwa ini menyeramkan dan sangat sulit diterima oleh akal pikiran, namun  kebangkitan orang mati ini terkadang menjadi peristiwa yang kocak. Bagaimana tidak, ada orang mati kemudian hidup lagi demi segelas air putih, dan beberapa kisah unik lainnya, dari pada penasaran yuk kita simak 5 kisah jenazah bangkit dari kubur yang bikin dunia geger.

1. Bocah hidup kembali dan minta air putih pada ayahnya

5 Kisah Jenazah Bangkit Dari Kubur Yang Bikin Dunia Geger

Kisah pertama jenazah yang bangkit dari kematiannya terjadi pada bocah bernama Kelvin Santos yang masih berusia 12 tahun. Kelvin menderita penyakit Bronkopneumnia atau penyakit peradangan Broncus dan Alveolus yang menghentikan jalur udara untuk pernafasannya. Dokter yang menangani Kelvin sudah memastikan Kelvin meninggal dunia akibat penyakit tersebut pada tahun 2013.  Namun beberapa waktu kemudian sang tante kaget ketika melihat tanda-tanda kehidupan pada diri Kelvin. Kelvin mengatur letak petinya sendiri didepan keluarga yang siap untuk memakamkan dirinya. Hal tersebut tentunya membuat keluarga pada ketakutan, namun Kelvin mendekati sang ayah dan meminta segelas air putih. Setelah meminum air putih putih tersebut, Kelvin kembali meninggal dunia. Pemakaman sempat ditunda dan berharap Kevin hidup kembali. Namun yang kali ini Kelvin sudah benar-benar meninggal dunia.

2. Nenek yang sudah mati menanyakan dimana sekarang dirinya berada

5 Kisah Jenazah Bangkit Dari Kubur Yang Bikin Dunia Geger

Kisah yang no 2 ini lebih unik lagi. Kejadian ini terjadi di kota Gelsenkirchen, Jerman. Nenek yang sudah berusia 92 tahun ini sudah dinyatakan meninggal dunia di panti jompo, dan dibawa kerumah duka untuk dimakamkan. Namun betapa mengejutkannya, nenek yang sudah didalam peti mati tersebut bertanya "Dimana aku sekarang?". Sontak pertanyaan sang nenek tersebut membuat tukang gali kubur yang sedang menyiapkan pemakamananya pingsan ditempat. Karena kondisi kesehatan nenek yang sudah menurun, si nenek kemudian dibawah kerumah sakit. Setibanya di rumah sakit, si nenek meninggal dunia untuk kedua kalinnya.

3. Kakek bangkit dari kematian ketika akan di bakar

5 Kisah Jenazah Bangkit Dari Kubur Yang Bikin Dunia Geger

Kisah no 3 ini tidak kalah unik dari kisah sebelumnya. Kakek berusia 72 tahun yang bernama Deepak Shingh asal India ini terjatuh ketika sedang memberi makan sapi. Karena kejadian tersebut sang kakek tak sadarkan diri, denyut nadinya pun berhenti. Dokter yang memeriksa keadaan sang kakek menyatakan jika sang kakek telah meninggal dunia dan memerintahkan untuk segera dimakamkan dengan cara dikeramasi. Namun ketika api sudah dinyalakan, betapa kagetnya para pelayat yang hadir disana, sang kakek yang sudah dinyatakan meninggal dunia tiba-tiba bangun, duduk dan membuka matanya. Masih setengah kaget, mereka pun akhirnya mengambil tubuh kakek yang sudah nyaris hampir dibakar.

4. Jenazah kembali hidup setelah dimandikan

5 Kisah Jenazah Bangkit Dari Kubur Yang Bikin Dunia Geger

Masih dari negara India, kali ini kejadian unik menimpa wanita berusia 72 tahun bernama Magan Kanwar. Magan telah dinyatakan meninggal dunia, namun ketika jenazahnya sedang dimandikan, betapa mengejutkannya, tiba-tiba Magan hidup kembali. Sang anak sontak kaget dan tidak percaya kemudian membawa sang ibu ke rumah sakit. Namun nahas, keesukan harinya sang ibu benar-benar meninggal dunia.

5. Kembali hidup sesaat sebelum dimakamkan

5 Kisah Jenazah Bangkit Dari Kubur Yang Bikin Dunia Geger

Kejadian unik juga terjadi di Zimbabwe. Saat upacara pemakaman seorang lelaki bernama Brighton Dama Zanthe, para pelayat dikejutkan dan dibuat pontang-panting lantaran jenazah yang akan di makamkan hidup kembali. Awalnya para pelayat tidak percaya, namun setelah mereka melihat sendiri, merekapun percaya jika Zanthe benar-benar hidup kembali.

Demikianlah 5 kisah jenazah bangkit dari kubur yang bikin dunia geger. Walaupun mustahil dan sulit diterima oleh akal, namun hal tersebut benar-benat terjadi. Bagaimana menurut sabahat, kini percarakan jika orang mati juga bisa hidup kembali.