5 Jenis Teh Dan Manfaatnya

Minuman teh memang tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Teh sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di Indonesia. Teh selain untuk menjamu tamu, teh juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya itu saja, teh juga memiliki banyak jenis dan yang pastinya berbeda pula manfaatnya.

Beberapa jenis teh yang kerap kita temui dipasaran antara lain teh hijau, teh putih, hibiscus hingga teh kamonil, yang merupakan bahan teh herbal dan mengandung flavonoids., bahan utama pelawan kanker dan merelaksasi saraf. Tidak hanya kanker teh juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes dan menurunkan berat badan serta menurunkan kolesterol.

Teh juga mengandung kafein yang kadarnya lebih rendah dibandingkan kopi. Teh memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Berikut 5 Jenis teh dan manfaatnya.
5 Jenis Teh Dan Manfaatnya

1. Teh hitam

Teh hitam terbuat dari teh yang di frekmentasikan dan memiliki kandungan kafein yang tinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Kebanyakan teh hitam menjadi dasar berbagai teh dengan tambahan rasa seperti chai dan menjadi kandungan dalam teh instan. Teh hitam dapat melindungi paru-paru dari kerusakan akibat asap rokok dan juga dapat menurunkan resiko stroke.

2. Teh hijau

Teh hijau selain di kenal baik untuk kesehatan, teh hijau juga baik untuk kecantikan. Teh hijau dapat berguna untuk menurunkan berat badan, menurunkan resiko pertumbuhan kanker kandung kemih, paru-paru perut hingga prangkeas. Hal tersebut dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

3.Teh pu-erh

Teh pu-erh adalah jenis teh yang di frekmentasikan dan memiliki umur yang sudah lama. Teh pu-erh dianggap sebagai teh hitam yang dapat membantu dan menjaga keseimbangan berat badan serta mengurangi kadar kolesterol jahat.

4. Teh oolong

Teh oolong jika di konsusmsi secara rutin dapat membantu menurukan kadar kolesterol dan menyeimbangkan berat badan.

5. Teh putih

Teh putih tidak mengalami proses fermentasi dan dipercaya memiliki kandungan anti kanker tersolid dibanding dengan jenis teh lainnya yang sudah mengalami proses pengolahan.

Demikianlah informasi tentang 5 jenis teh dan manfaatnya. Setelah kita tahu akan manfaat teh, mari kita biasakan minum teh setiap hari agar mendapatkan tubuh yang sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef