5 Hal Yang Membuat Pria Merasa Sangat Bersalah

Perasaan bersalah kepada orang lain sering kali mengganggu pikiran kita, terlebih jika kita melakukannya kepada orang terdekat atau sang kekasih. Walaupun si dia tidak pernah mengatakannya, namun perasaan itu selalu menghantui kita. Kita akan selalu terbanyang-bayang rasa bersalah sebelum kita minta maaf dan si dia mema'afkan kita.

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Namun terkadang kesalah tersebut tidak sengaja dilakukannya, dan dia tidak sadar jika dirinya melakukan kesalahan. Setelah beberap waktu baru dia menyadari akan kesalahannya. Hal itulah yang sering dirasakan oleh kebanyakan para pria.

Ada beberapa hal yang sering membuat pria merasa sangat bersalah. Beberapa hal ini adalah hasil dari pengakuan para pria sendiri. Berikut 5 hal yang membuat pria merasa sangat bersalah.
5 Hal Yang Membuat Pria Merasa Sangat Bersalah

 

1. Lupa akan hari penting

Pria memang sering lupa dibandingkan wanita. Hal ini mungkin dikarenakan kesibukan atau karena hal lainnya pria lupa akan hari-hari penting seperti hari ulang tahun sang kekasih, atau hari penting lainnya. Sebagai wanita anda tidak perlu marah kepadanya. Dia tahu kalau dirinya salah dan akan mencoba untuk memperbaiknya.

2. Mengkritik terlalu keras dan pedas

Mungkin banyak pria yang suka mengritik pasangannya seperti mengkritik malasah penampilan, baju yang dikenakan, atau masalah lainnya. Walaupun demikian sebenarnya dia sadar kalau apa yang dilakukannya itu salah dan membuat pasangannya terluka. Dia hanya ingin membuat anda lebih baik, namun terkadang apa yang dilakukannya diluar kendalinya.

3. The slow fade

Mungkin pria merasa tidak cocok dengan pasangannya, namun sang pria tidak ingin menyakiti pasangannya. Akibatnya sang pria melakukan "The slow fade" atau menjauh secara perlahan, seperti tidak mengangkat telepon, lama dalam membalas pesan, hingga akhirnya tidak pernah membalasa sama sekali. Dia sadar apa yang dia lakukan itu salah, Namun jika dia meninggalkan kekasihnya secara tiba-tiba tentunya akan membuatnya semakin merasa bersalah.

4. Rahasia

Terkadang pria juga memiliki rahasia di belakang anda. Hal-hal tersebut bersifat pribadi dan tidak mungkin untuk diceritakan kepada anda. Namun dia akan selalu bersalah karena tidak bisa terbuka kepada anda.

5. Dia berubah

Di awal pacaran mungkin pria sering memberikan bunga cokla dan hal-hal romantis lainnya. Namun seiring berjalannya waktu dia tidak lagi melakukan hal tersebut lagi. Sang pria sadar jika dirinya berubah karena tidak seperti dulu lagi. Dan itu membuatnya merasa bersalah, namun karena waktu juga kondisi yang sudah tidak memungkinkan lagi menyebabkan pria berubah.

Demikianlah 5 hal yang membuat pria merasa sangat bersalah. Sebagai wanita, anda harus memaklumi hal tersebut, walaupun anda tidak bicara dan marah, namun sang pria sudah merasa sangat bersalah.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef