5 Cara Ampuh Cegah Ngantuk Tanpa Kopi

Ngantuk adalah rasa yang manusiawi, perasaan yang pasti dimiliki oleh semua orang. Ngantuk bisa datang karena memang hari sudah malam atau karena rasa lelah sehabis melakukan aktivitas. Namun terkadang perasaa ngantuk sangatlah mengganggu, hal ini dikarenakan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Untuk mencegah rasa ngantuk kebanyakan orang selalu mengandalkan kopi, namun mengkonsumsi kopi secara terus-menerus tentunya juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Kita semua tentunya tahu jika kopi mengandung kafein, sedangkan kafein dapat mengganggu kesehatan jika di konsumsi secara berlebih.

Nahh sahabat untuk mengatasi hal ini anda tak perlu cemas, karena masih ada cara lain untuk mnegetasi rasa ngantuk tanpa harus menggunakan kopi. Penasaran apasaja caranya, Berikut 5 cara ampuh cegah ngantuk tanpa kopi.
5 Cara Ampuh Cegah Ngantuk Tanpa Kopi

1. Berdiri atau berjalan

Jika anda sudah merasa sangat ngantuk, namun anda tak ingin tidur dikarenakan masih banyak pekerjaan yang harus anda kerjakan, anda bisa bangun dari duduk anda dan berdirilah, lakukan olah raga kecil seperti berjalan atau lainnya, maka dengan seketika rasa ngantuk anda akan hilang.

2. Berjemur

Berjemur atau berdiri dibawah sinar matahari juga dapat mengusir rasa ngantuk. Menurut peneliti berjemur dapat membantu melawan rasa kelelahan, hal ini terbukti orang yang lebih sering terkena sinar matahari tidak cepat lelah dibandingkan orang yang biasa menghabiskan waktu di dalam ruangan. Sinarmarahari dapat memberikan suntikan energi pada tubuh anda.

3. Tertawa

Anda juga bisa mengusir rasa ngantuk anda dengan cara menonton film-film lucu seperti komedi, animasi atau lain sebagainya yang dapat membuat anda tertawa. Dengan tertawa dapat meningkatkan aliran darah keseluruh tubuh, dengan demikian energipun akan datang dan rasa ngantuk akan hilang.

4. Memikirkan orang yang dicintai

Memikirkan orang yang dicintai akan memicu reaksti kimia yang menaikan kadar gula darah yang mengakibatkan sentakan energi. Ketika anda mengantuk anda bayangkan aja kenangan-kenangan indah yang anda lakukan bersama kekasih anda.

5. Makan lebih banyak bayam

Mungkin belum banyak yang tahu jika bayam juga dapat mengusir rasa ngantuk. Bayam mengandung vitamin B yang dapat mengonversi nutrisi yang anda makan menjadi energi. Dengan mengkonsumsi vitamin B yang cukup, maka dapat mengurangi rasa kelelahan yang menimpa anda setiap hari.

Demikianlah 5 cara ampuh cegah ngantuk tanpa kopi. Anda bisa mencegah ngantuk dengan kelima cara tersebut, kelima cara tersebut lebih aman dari pada anda terus-terusan minum kopi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef