5 Cara Alternatif Atasi Jerawat Membandel

Jerawat merupakan masalah kulit yang dialmi oleh semua manusia di dunia. Walapun tidak berbahaya namun keberadaannya sangatlah mengganggu sekali. Jerawat adalah musibah terbesar bagi hampir semua wanita. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan. Kita semua tahu jika wanita sangat mengutamakan penampilan.

Jerawat memang sangat mengganggu. Jerawat sendiri meliki beberapa jenis, sperti jerawat biasa, jerawat batu, komedo dan lain sebagainya. Apapun jenisnya jerawat sangatlah mengganggu, apalagi jika jerawat tersebut adalah jerawat membandel dan susah untuk diatasi.

Untuk mengatasi jerawat yang membandel anda tidak perlu lagi khawatir, saat ini sudah banyak produk kecantikan yang dapat mengatasi jerawat membandel. Namun jika jerawat tetap sulit untuk diatasi mungkin anda bisa menggunakan cara alternatif. Berikut 5 cara alternatif atasi jerawat membandel.
5 Cara Alternatif Atasi Jerawat Membandel

1. Peptida

Peptida memiliki mekanisme pertahanan untuk melindungi jika di gunakan pada kulit. Peptida tembaga air juga sangat tepat dan efektif dalam menyembuhkan luka, merangsang kolagen yang tentunya dapat menghilangkan jerawata juga bekas jerawat. Peptida bekerja luar biasa dalam mengatasi jerawat seperti asam salisilat atau laktat.

2. Asam Glikolat

Asam glikolat dapat dimanfaatkan untuk mempercepat proses pengelupasan kulit secara alami. Kita tahu jika pengelupasan kulit tersebut adalah kunci dalam mengatasi jerawat juga menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka.  Selain itu asam glikolat juga membantu menyeimbangkan kulit dan melembabkan kulit.

3. Belerang

Belerang memang memiliki bau yang tidak sedap, namun walaupun demikian, belerang dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat dengan cepat. Belerang mampu melenyapkan bakteri dalam kulit dan juga berkerja seperti spons yang dapat menarik kotoran dari pori-pori. Belerang juga aman untuk digunakan kulit senstif sekalipun.

4. Tanah liat

Mungkin banyak yang tidak tahu jika tanah liat memiliki kemampuan untuk mengatasi jerawat membandel. Tanah liat memiliki sifat penyembuhan alami dengan mengikat air untuk menyerap racun baik pada permukaan kulit maupun dalam pori-pori yang menyebabkan jerawat.

5. Lidah buaya

Kita semua tahu jika lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit. Lidah buaya sudah banyak digunakan untuk perawatan kulit. Nahh dalam hal ini anda bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat yang membandel. Lidah buaya mengandung asam salisilat, yang dapat mengecilkan pori-pori, mengatur keseimbangan PH, dan membantu mencegah jerawat. Oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah anda secara merata dan diamkan beberapa menit baru anda basuh dengan air hingga bersih.

Demikianlah 5 cara alternatif atasi jerawat membandel. ke lima cara tersebut bisa anda peraktekan di rumah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef