5 Benda Pemicu Jerawat Yang Wajib Anda Waspadai

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum di derita oleh orang. Semua orang di Dunia pasti pernah mengalami masalah kulit seperti jerawat. Membahas masalah tentang jerawat pasti tidak akan pernah habisnya. Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat, walaupun demikian, anda juga bisa menghilangkan jerawat dengan cara alami.

Jerawat disebabkan karena tersumbatya pori-pori kulit wajah oleh minyak, debu, kotoran dan lain sebagainya. Produksi minyak berlebih menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Hal itu bisa disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang, atau karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan gorengan.

Selain hal diatas terkadang jerawat bisa muncul dikarenakan benda-benda yang tidak terduga. Ada benda-benda yang tanpa kita sadari dapat memicu timbulnya jerawat. Penasaran benda apajasakah? Berikut 5 benda pemicu jerawat yang wajib anda waspadai.
5 Benda Pemicu Jerawat Yang Wajib Anda Waspadai

1. Sarung bantal

Siapa sangka jika sarung bantal dapat memicu timbulnya jerawat. Ketika kita sedang tidur, kulit akan mengeluarkan minyak yang menempel pada sarung bantal, minyak tersebut akan tercampur dengan debu dan kuman. Nahh jika anda tidak rajin mencuci atau mengganti sarung bantal, maka bukan tidak mungkin kulit wajah anda akan mudah timbul jerawat.

2. Perangkat elektronik dan kacamata

Ponsel atau kacamata sering menempel pada kulit wajah kita. Sedangkan ponsel juga kacamata diselubungi kotoran, minyak, keringat dan bakteri yang dapat menempel pada kulit wajah kita dan menimbulkan jerawat. Oleh sebab itu kita harus menjaga kebersihan barang-barang kita juga sering mencuci wajah kita agar terhindar dari jerawat.

3. Produk perawatan rambut

Bahan yang dapat menghasilkan busa seperti sampo dapat membentuk lapisan kulit, dan sangat memungkinkan menjadi tempat perkembang biakan bakteri. Sedangkan kandungan minyak pada kondisioner dapat menyumbat pori-pori, kita semua tahu jika jerawat dapat muncul karena pori-pori yang tersumbat. Oleh sebab itu anda perlu berhati-hati dalam menggunakan produk perawatan rambut agar tidak mengenai kulit wajah, dan pastikan rajin mencuci wajah anda.

4. Pasta gigi

Kandungan zat pada pasta gigi dapat membuat kulit jering iritasi dan terbakar. Oleh sebab itu ketika selesai menggosok gigi anda harus mencuci wajah anda agar tidak ada pasta gigi yang menempel pada kulit wajah. Pasta gigi bersama dengan kotoran yang berasal dari mulut dapat menyebabkan jerawat.

5. Handuk wajah

Handuk wajah juga merupakan benda yang dapat memicu timbulnya jerawat. Handuk wajah tentunya sering kontak dengan kulit wajah, oleh sebab itu anda perlu menjaga kebersihan handuk wajah, dan perlu diingat, jangan gunakan handuk wajah bersama denga orang lain, karena itu dapat membuat kuman berpindah dan dapat menularkan penyakit kulit.

Demikianlah 5 benda pemicu jerawat yang wajib anda waspadai. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari jika benda-benda tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Baca juga cara ampuh mengatatasi jerawat dalam satu malam.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef