4 Makanan Yang Harus Kamu Hindari Saat Makan Sahur

Makan sahur merupakan sunah yang sangat di sarankan untuk dilakukan ketika orang berpuasa. Nahh saat ini kita sudah memasuki bulah Ramadhan, bagi umat muslim sedunia tentunya akan melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Agar tubuh kita tetap sehat dan kuat menjalani aktivitas sehari-hari tentu tidak tidak boleh menginggalkan makan sahur.

Untuk makan sahur sebaiknya nad tidak semabarangan dalam mengkonsumsi makanan. Sebab sahur merupakan saat dimana kita memasukan nutrisi kedalam tubuh yang bermanfaat bagi tubuh, agar kita tetap berenergi selama seharain penuh. Hal ini juga dikarenakan makan sahur sangat berpengaruh terhadap sukses tidaknya anda berpuasa, Jika kita salam memilih makanan, bisa jadi tubuh kita akan menjadi lemas saat berpuasa disiang hari.

Nahh sahabat, agar anda tidak lemas ketika berpuasa di siang hari, kami memiliki beberapa makanan yang hasrus anda hindari saat makan sahur, hal ini dikarenakan makanan tersebut justru akan membuat anda menjadi lemas. Berikut 4 makanan yang harus kamu hindari saar makan sahur.
4 Makanan Yang Harus Kamu Hindari Saat Makan Sahur

1. Makan kemasan

Makanan kemasan biasaya memiliki kandungan tinggi akan garam yang dapat mengikat suplai cairan pada tubuh. Jika anda makan makanan kemasan saat sahur, bukan tidak mungkin anda akan merasa cepat haus, hal ini tentunya akan membuat akan membuat anda menjadi tidak nyaman ketika menjalankan ibadah puasa.

2. Makanan berlemak atau gorengan

Makanan yang berlemak tinggi dan juga gorengan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dicerna oleh tubuh. Hal ini akan membuat perut anda tidak nyama ketika berpuasa, oleh sebab itu makanan berlemak tinggi dan juga gorengan harus anda hindari saat sahur.

3. Seledri

Seledri juga merupakan  makanan atau saruran yang harus anda hindari saat makan sahur, bersama dengan mentimun dan semangka, seledri merupakan diuretik alami yang menyebabkan kandung kemih anda penuh. Anda pun akan sering buang air kecil dan akibatnya anda akan dehidrasi karena kekurangan cairan.

4. Daging

Daging juga merupakan salah satu makanan yang susah dan membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Daging memang baik, karena mengandung banyak protein, namun jika di konsumsi dalam jumlah banyak ketika sahur akan mengakibatkan perut terasa tidak nyaman karena ketika berpuasa karena daging butuh waktu lama untuk dicerna oleh tubuh.

Demikianlah 4 makanan yang harus anda hundari saat makan sahur. Makanlah makanan yang bergizi dan bisa membuat anda merasa kenang lebih lama ketika makan sahut, dan hindari makanan yang justru akan membuat anda menjadi lemas. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat berpuasa.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef