4 Gelaja Stres Yang Jarang Diketahui

Stres, Depresi atau beban pikiran yang berat kerap kali datang disaat kita dilanda berbagai masalah secara bersamaan. Permasalahan yang muncul dan membuat kita stres biasanya adalah karena pekerjaan yang menumpuk atau pekerjaan yang tidak beres dan bisa jadi karena pertengkaran dengan orang-orang yang disayangi seperti bertengakar dengan sang kekasih atau sahabat terdekat.

Stres sangat mengganggu pikiran dan aktivitas kita. Walaupun kelihatannya seseorang selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Tak jarang orang tersebut menyimpan rasa stres yang berat di dalam dirinya. Ketika dalam keadaan stres, pekerjaan yang biasanya mudah dikerjaan akan menjadi sangat sulit, pikiran menjadi tidak bisa konsentrasi.

Stres bisa diketahui dari beberapa gejala awal yang ditunjukannya. Namun gejala awal ini sering sekali tidak disadari oleh penderitanya. Walaupun sepele, namun gejala ini bisa menunjukan jika seseorang sedang dilanda stres atau depresi. Berikut 4 Gejala stres yang jarang diketahui.

1. Jerawat


4 Gelaja Stres Yang Jarang Diketahui
Jerawat adalah maslaah kulit yang dialami oleh semua oran didunia ini. Jerawat juga merupakan gejala awal stres atau depersi. Hal ini dikarenakan stres mampu meningkatkan peradangan pada kulit yang mendorong munculnya jerawat, komedo atau bahkan gangguan kulit lainnya. Bahkan peneliti menyebutkan gejala stres yang paling sering muncul adalah jerawat dan masalah kulit lainnya.

2. Kram saat menstruasi

4 Gelaja Stres Yang Jarang Diketahui

Gejala stres pada wanita juga sering terjadi keram perut pada saat menstruasi. Namun keadaan ini sering tidak disadari oleh wanita jika dirinya sedang dilanda stres atau depresi. Sebuah penelitian menemukan jika kram adalah salah satu gejala stres. Kram sendiri adalah aktivitas tubuh yang disebabkan karena hormon dalam tubuh tak seimbang, sistem saraf dalam keadaan tidak baik dan suasana hati sedang buruk.

3. Pendarahan gusi

4 Gelaja Stres Yang Jarang Diketahui

Orang yang sedang dilanda stres akan memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Ketika hormon stres bertambah, hal ini dapat memicu pertumbuhan bermacam-macam baktekri pada tubuh. Dan bakteri-bakteri tersebut akan dengan mudah menyerang gusi dan gigi.

4. Mimpi buruk

4 Gelaja Stres Yang Jarang Diketahui

Orang yang sedang dilanda stres juga sering kali terbawa hingga mimpi. Mungkin anda pernah mengalami mimpi buruk atau mimpi aneh disaat anda stres, namun mungkin anda tidak menyadarinya. Hal ini diseababkan orang yang sedang dilanda stres tidak akan bisa tenang walaupun dalam keadaan tidur. Orang yang sedang mengalami stres biasanya akan sering terbangun saat tidur dan memimpikan hal-hal yang aneh atau mimpi buruk.

Demikianlah 4 gejala stres yang jarang diketahui. Mungkin anda pernah merasakan ke empat gejala tersebut, namun anda tidak menyadarinya jika anda sedang dilanda stress. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef