4 Cara Agar Terhindari Dari "Sudah Lulus Tapi Masih Nganggur"

Sudah lulus tapi masih nganggur. Itulah yang yang selalu menjadi momok bagi para gelar sarjana di negara kita ini. Semakin hari, kebutuhanpun semakin bertambah, namun untuk memcari pekerjaanpun semakin sulit. Gelar sarjana bukan jaminan bagi siapapun untuk bisa mendapakatkan pekerjaan dengan mudah. Hal ini terbukti banyaknnya orang yag bergelar sarjana namun masih nganggur.

Dunia sekolah, dunia kuliah memang sudah berlalu. Saatnya terjun ke dunia kerja. Namun dunia kerja tidaklah seindah apa yang anda pikirkan saat duduk di bangku sekolah atau bangku kuliah. Untuk mencari pekerjaanpun bukanlah perkara yang mudah. Sudah mengirim lamaran kesana kemari namun belum ada panggilan. Nahh ini yang menjadi delema tersendiri bagi para pemegang gelar sarjana.

Ok, kali ini kami akan mencoba memberikan solusi kepada anda, jika anda mengalami hal seperti diatas. Dunia kerja memang kompetitif. Gelar sarjana tidak jaminan bagi anda untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Ada beberapa cara agar anda terhindar dari rasa bosan karena menggur, dan yang pasti akan memberikan peluang besar bagi anda untuk segera mendapatkan pekerjaan. Berikut 4 cara tersebut.
4 Cara Agar Terhindari Dari "Sudah Lulus Tapi Masih Nganggur"

1. Membuat karya

Anda pastinya memiliki hobykan? Cobalaha anda berkarya dengan hoby anda tersebut. Dengan begitu anda bisa melakukan hal yang benar-benar anda sukai. Tidak sekedar hanya membuang-buang waktu dan hanya berdiam diri, namun dengan berkarya sesuai hoby anda juga dapat menghasilkan pemasukan buat anda sendiri.

2. Menjadi sukarela

Nganggur di rumah memang bikin stres, selain tidak ada kesibukan pasti, terkadang guncingan tetangga membuat kita semakin tertekan. Nahh dari pada anda stres dan bengong di rumah, cobalah anda keluar dan bergabung menjadi sukarelawan. Disana nanti anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan kenalan baru, dengan begitu pastinya anda akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginnan anda.

3. Asah salah satu kemampuan terbesar anda

Semua orang pasti memiliki kelebihan yang bisa di andalkan dan di banggakan, termasuk diri anda. Naah coba anda cari apa kelebihan dan keahlian anda. Kembangkanlah keahlian anda tersebut, pasti kelak keahlia anda tersebut akan menjadi peluang anda untuk menghasilkan banyak uang.

4. Membangun usaha sendiri

Dari pada anda stres panggilan kerja tak kunjung datang, mungkin anda juga bisa mengisi waktu anda dengan cara membangun usaha sendiri. Mulailah dengan membuka usaha yang paling anda sukai, siapa tahu nantinya usaha yang anda bangun ini bisa berkembang menjadi usaha besar, jadi anda tidak perlu lagi mencari kerja.

Bagaimana sahabat, 4 cara tersebut sangat cocokkan buat anda yang masih nganggur. Cobalah anda lakukan salah satu dari ke 4 cara diatas. Semoga anda berhasil dan cepat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan anda.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef