3 Cara Mudah Atasi Sakit Punggung

Entah karena kebanyakan duduk atau kebanyakan aktivitas banyak orang yang mengeluh sakit atau nyeri pada punggung. Rasa sakit dan nyeri pada punggung ini tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Pekerjaan yang masih menumpuk terancam tidak terselesaikan jika sakit punggung tidak segera di atasi.

Sakit punggung merupakan masalah kesehatan yang paling umum diderita oleh kaum pria. Diperkiraan 80% pria dewasa menderita sakit punggung pada titik-titik tertuntu dalam masa hidupnya. Sakit punggung disebabkan oleh banyak hal. Namun yang paling umum terjadi adalah karena otot-otot yang lemah dan kaku didaerah punggung, perut dan urat-urat lutut. Masalah sakit punggung ini diperparah dengan gaya hidup manusia zaman sekarang yang lebih banyak duduk dari pada beraktifitas.

Sakit punggung memang umum dan lumrah dialami orang, namun sakit punggung yang berkepanjangan juga akan berakibat fatal. Untuk itu kita harus tahu bagaimana cara mencegah dan juga cara mengatasi masalah sakit punggung tersebut. Berikut 3 cara mudah atasi sakit punggung.
3 Cara Mudah Atasi Sakit Punggung

1. Perbaiki postur tubuh

Postur tubuh berpesan dalam menjaga kesehatan tulang belakang. Jika anda terbiasa membungkuk dan terbiasa duduk dengan posisi yang tidak benar akan mengakibatkan nyeri dipersendian tulang belakang. Oleh sebab itu anda harus memperbaiki postur tubuh anda dengan merubah kebiasaan membungkuk dan kebiasaan posisi duduk yang buruk. Dengan berdiri dan duduk dengan posisi yang baik akan melancarkan peredaran darah dan menyeimbangkan fungsi tulang belakang.

2. Olah raga

Kunci utama sehat adalah olah raga. Jika anda ingin sehat terhindar dari berbagai penyakit ya kamu harus rajib berolah raga. Sakit punggung bisa diatasi dengan melakukan olah raga seperti jalan-jalan atau aktivitas lain yang dapat membuat tubuh menjadi lentur dan memperlancar peredaran darah. Dengan berolah raga otot akan menjadi kuat dan sakit punggung akan teratasi.

3. Batasi waktu tidur

Tidur yang terlalu lama juga tidak baik untuk kesehatan. Idealnya manusia tidur antara 7 hingga 8 jam dalam sehari. Tidur yang terlalu lama akan menyebabkan sakit punggung. Hal ini dikeranakan beban tubuh dibebankan langsung pada tulang belakang dan dapat juga menyebabkan peradangan pada sendi-sendinya. Dengan demikian anda harus mengatur jam tidur anda agar terhindar dari sakit punggung.

Demikianlah 3 cara mudah atasi sakit punggung. Sakit punggung memang hal yang umum terjadi, namun jika di biarkan terus-menerus juga akan berakibat fatal pada tubuh kita. Dengan melakukan 3 cara tersebut anda akan terhindar dan dapat mengatasi masalah pada punggung anda. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef