Tips Perawatan Kulit Wajah Sesuai Usia

Melakukan perawatan kulit wajah memang ritual rutin bagi semua wanita. Namun tahukah anda jika dalam melakukan perawatan kulit wajah juga harus disesuaikan dengan usia anda. Hal ini dikarenakan kulit wajah merupakan kulit yang sangat sensitif, terutama kalian yang masih berusia muda. Bukan hasil wajah yang cantik justru kulit wajah anda bisa rusak karena perawatan yang anda lakukan tidak sesuai dengan usia dan kulit anda.

Dalam melakukan perawatan wajah memang tidak boleh sembarangan. Agar perawatan yang kita lakukan berjalan efektif. Suatu hal yang perlu kita perhatikan terlebih dahulu adalah, apakah perawatan yang kita jalankan sudah tepat?. Nahh untuk mengetahui hal tersebut baiknya anda melakukan konsultasi kepada dokter spesialis wajah. Kita harus mempertimbangkan jenis perawatan dengan usia kita. 

Nahhh ladies, Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips perawatan wajah yang sesuai dengan usiamu saat ini. Informasi ini akan sangat penting sekali buat kamu agar kamu tidak salah dalam melakukan perawatan wajah.
Tips Perawatan Kulit Wajah Sesuai Usia

Usia 12 hingga 17 tahun

Usia 12 hingga 17 tahun adalah masa-masa remaja dimana kamu ingin selalu mencoba hal-hal yang baru termasuk dalam perawatan wajah. Namun perlu kamu ketahui, dalam usia ini kulit wajahmu belum memiliki banyak masalah. Kulit masih normal dengan ditandai tekstur kulit yang bagus, pori-pori tak terlihat, dan tidak ada kerutan. Dalam usia ini kamu hanya dianjurkan mengoleskan pelembab dan sunblock saja dan tidak dianjurkan untuk melakukan facial atau toner.

Usia 17 hingga 25 tahun

Di usia 17 hingga 25 tahun kamu akan mulai merasakan berbagai masalah kulit di wajah seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya. Hal ini tentuny sangat wajar, karena perubahan hormon. Untuk anda yang berusia 17 hingga 25 tahun dianjurkan untuk melakukan Facial yang berkonsentrasi dalam mengatasi jerawat.

Usia 25 hingga 35 tahun

Dalam usia ini kulit kita berada dalam kondisi yang normal. Kenapa dikatakan normal. Karena dalam usia ini tidak terlalu banyak malasah pada kulit. Dalam usia ini kita cukup melakukan facial ringan dan facial untuk membuang sel kulit mati agar kulit terlihat lebih cerah.

Usia 35 hingga 40 tahun

Pada usia ini anda akan mengalami masalah kulit yaitu penuaan juga kulit berkerut. Namun kemunculan tanda-tanda penuaan dan kulit berkerut juga dipengaruhi oleh kesehatan kulit anda sendiri. Jika anda melakukan perawat dengan benar dari saat anda masih muda, mungkin tanda-tanda belum akan muncul di usia ini. Perawatan yang cocok untuk anda yang berusia 35 hingga 40 tahun adalah melakukan facial yang bersifat mengatasi kulit kering.

Usia 40 tahun keatas

Pada usia 40 tahun keatas tanda-tanda penuaan akan terlihat lebih jelas. Untuk itu anda bisa melakukan perawatan facial antiaging ditambah perawatan seperti peeling, Botox dan filler. Anda bisa meminta saran kepada dokter spesialis kulit langganan anda.

Demikianlah informasi tentang tips perawatan kulit wajah sesuai dengan usia anda. Nahh jangan sampai anda salah dalam perawatan, masih SMP namun dandannya super menor, bukan cantik yang anda dapat, justru masalah kulit yang akan anda dapatkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef