Tips Mudah Menghilangkan Karang Gigi Tanpa harus Ke Dokter

Karang gigi tentunya sangat mengganggu sekali, keberadaan karang gigi membuat kita menjadi tidak percaya diri. Yups benar sekali, Karang gigi kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri. Kerang gigi sendiri ditimbulkan dari plak yang sudah lama dan di biarkan menumpuk. Untuk menghilangkan karang gigi tidak cukup hanya dengan menggosok gigi.

Untuk menghilang karang gigi biasanya orang harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Memang tidak di pungkiri, untuk menghilangkan karang gigi dokter spesialis terkadang memasang tarif yang tinggi. Namun sebenarnya ada cara praktis dan yang pastinya tidak memakan biaya besar. Cara ini juga bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke dokter.

Menghilangkan karang gigi merupakan proses yang berkelanjutan. Anda harus melakukan beberapa kali dalam setahun untuk mendapatkan gigi yang bersih tanpa karang gigi. Nahh berikut ini kami akan memberikan tips mudah menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter.
Tips Mudah Menghilangkan Karang Gigi Tanpa harus Ke Dokter

1. Teknik menyikat gigi

Untuk menghilangkan karang gigi tidak cukup hanya dengan menggosok gigi secara berulang-ulang. Cara yang benat dalam menyikat gigi yaitu dengan cara memiringkan sikat gigi 45 derajat. Menghadap keatas untuk gigi yang diatas dan menghadap ke bawah untuk gigi bagian bawah. Cara ini memungkinkan sikat gigi untuk mengonsentrasikan dan membuat tekanan lebih besar pada gigi.

2. Menggunakan cuka sari apel

Cuka sari apel adalah zat alami dari sari pati buah apel. Anda bisa memanfaatkan cuka sari buah apel ini untuk menghilangkan karang gigi. Caranya sangat mudah yaitu dengan meremdam sakit gigi ke dalam cuka sari apel terlebih dulu sebelum di gunakan. Kadar keasaman dari cuka sari apel secara alami dapat membersihkan gig anda. Namun perlu diperhatikan, setelah anda menggosok gigi jangan lupa untuk membilas mulut dan gigi hingga bersih untuk mencegah kerusakan enamel pada gigi.

3. Menggunakan baking soda atau soda kue

Metode menggunakan  baking soda atau soda kue merupakan cara yang ampuh dan mudah di gunakan. Caranya yaitu dengan meneteskan baking soda ke sikat gigi anda yang telah di basahi. Kemudian gosok gigi anda dengan sikat tersebut seperti biasanya. Anda juga bisa menambahkan garam laut alami secukupnya kedalam soda kue. Cara ini bisa dibilang sangat ampuh, dan bisa menghilangkan karang gigi hanya dalam 1 menit.

4. Membuat pasta gigi alami penghilang plak

Cara terahir yaitu dengan membuat pasta gigi sendiri, caranya yaitu ambil 4 sendok makan biji matahari yang digiling lembut, 4 sendok makan tepung limau, satu liter air. Masak campuran teresebut selama kurang lebih 30 menit. Gunakan ramuan tersebut untuk di jadikan pasta gigi.

Demikianlah tips mudah menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter. Memiliki gigi putih bersih memang keinginan semua orang, oleh sebab itu anda juga harus rajin membersihkan gigi anda setidaknya gosok gigilah 2 kali dalam sehari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef