6 Hal Sederhana Yang Dapat Mengurangi Resiko Kanker

Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling di takuti semua orang. Hal ini dikarenakan penyakit kanker adalah penyakit mematikan yang sulit untuk di sembuhkan. Untuk mengenali penyakit kanker sendiri tidaklah mudah, karena biasanya pada stadium awal tidak menimbulkan gejala apapun. Gejala Kanker akan muncul apabila sudah ke tahap yang lebih lanjut.

Gejala umum kanker biasanya muncul benjolan yang tumbuh, sakit yang tidak kunjung membaik, penurunan berat badan secara derastis, Koreng atau borok yang sulit sembuh atau sulit kering, keluarnya darah tidak dari hidung, mulut atau alat vital dan masih banyak lagi gejala-gelaja kanker lainnya. Meskipun saat ini anda terlihat dalam keadaan sehat-sehat saja, namun anda harus selalu waspada, karena kanker bisa menyerang anda kapanpun.

Penyakit kanker memang penyakit yang sangat mematikan, namun bukan berati penyakit ini tidak bisa di cegah. Anda bisa mencegah atau mengurangi resiko terkena penyakit kanker dengan menerapkan pola hidup sehat. Selain itun ada beberapa hal sederhana yang dapat mengurangi resiko kanker. Berikut 6 hal sederhana yang dapat mengurangi resiko kanker.

1. Kurangi mengkonsumsi garam

6 Hal Sederhana Yang Dapat Mengurangi Resiko Kanker
Terlalu banyak mengkonsumsi garam tidak baik karena dapar menyebabkan meningkatnya tekanan darah dan resiko terkena kanker perut. Menurut para ahli garam dapat merusak lapisan lambung yang kemudian dapat meningkatkan resiko kanker perut

2. Batasi daging merah

6 Hal Sederhana Yang Dapat Mengurangi Resiko Kanker
Terlalu banyak mengkonsumsi daging merah juga meningkatkan resiko terserang kanker usus. Hal ini dikarenakan daging merah mengandung senyawa yang dapat merusak lapisan usus. Untuk itu anda harus membatasi dalam mengkonsumsi daging merah.

3. Makan wortel mentah


6 Hal Sederhana Yang Dapat Mengurangi Resiko Kanker

Wortel sangat baik di jadikan cemilan ketika anda sedang dalam program diet. Hal ini dikarenakan kelebihan berat badan sangat mudah terserang penyakit kanker. Dan wortel mentah dapat memperkecil resiko anda terkena penyakit kanker.

4. Roti gandum

6 Hal Sederhana Yang Dapat Mengurangi Resiko Kanker

Roti gandum juga sangat baik sekali bagi anda yang sedang menjalani program diet. Roti gandum mengandung banyak serat yang membuat anda merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian anda akan dengan mudah mempertahankan berat badan anda, dan anda akan terhindar dari penyakit kanker yang disebabkan kelebihan berat badan.

5. Jalan-jalan dimalam hari

6 Hal Sederhana Yang Dapat Mengurangi Resiko Kanker

Anda juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit kanker dengan cara jalan-jalan keluar rumah pada malam hari. Anda bisa melakukan ini setelah anda makan malam. Walaupun sepele namun ini dapat mengurangi anda terserang penyakit kanker.

6. Mengangkat telepon dengan berdiri


6 Hal Sederhana Yang Dapat Mengurangi Resiko Kanker
Hal sekecil seperti mengangkat telpon dengan berdiri juga dapat mengurangi resiko kanker. Walaupun sangat sepele, namun namun aktivitas ini dapat mengurangi resiko anda terserang penyakit kanker.

Demikianlah 6 hal sederhana yang dapat mengurangi resiko kanker. Kanker adalah penyakit berbahaya dan mematikan, namun penyakit kanker juga dapat di cegah dengan pola hidup sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef