Benarkah Gampang Sakit Bisa Menurunkan IQ

Benarkah gampang sakit dapat menurunkan IQ dan kecerdasan manusia? Mungkin jawabannya iya memang benar. Baru-baru in ditemukan bahwa infeksi ringan dalam tubuh dapat memiliki efek besar terhadap otak dan yang pastinya menyebabkan menurunnya IQ dean daya pikir seseorang tersebut.

Peneliti menyebutkan jika ada kaitannya yang sangat erat antara infeksi dan kerusakan otak. Semakin parah infeksi, maka semakin buruk pula kerusakan otak yang di akibatkannya.. Menurut para peneliti infeksi ringan pada tubuh juga dapat merusak IQ seseorang selama beberapa tahun. Para peneliti juga menemukan orang yang dirawat di rumah sakit karena infeksi memiliki skor IQ 1,76 lebih rendah. Dan orang-orang yang menderita 5 infeksi serius memiliki skor IQ 9,44 lebih rendah.

Benarkah Gampang Sakit Bisa Menurunkan IQ

Peneliti juga menambahkan jika study ini adalah yang terbesar dari jenisnya hingga saat ini dan itu menunjukan kolerasi yang jelas antara tingkat infeksi dengan terganggunnya kemampuan mental seseorang.

Dr. Michael juga menambahkan bahwa infeksi sebelumnya dikaitkan dengan depresi dan skizofrenia, dan telah terbukti mempengaruhi kemampuan kognitif pasien yang menderita demensia. "Kami melihat bahwa otak dipengaruhi oleh segala jenis infeksi" Tambahnya.

Penelitian ini kemudian di Publikasikan dalam jurnal PLOS ONE yang melibatkan 190.000 orang Denmark yang lahir antara tahun 1974 hingga 1994. IQ mereka dicata dari tahun 2006 hingga 2012.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef