Inilah Alasan Kenapa Wanita Harus Mengkonsumsi Cokelat

Cokelat, siapa yang tidak suka dengan makanan manis yang satu ini. Meskipun berusaha untuk mneghindarinya, namun selalu saja tidak tahan jika di hadapkan dengan makanan yang satu ini. Yups benar sekali, makanan lambang cinta ini memang digemari semua orang terutama para wanita. Rasanya yang manis sering memberikan sensasi sendiri ketika menyunyahnya.

Cokelat memang makanan sekaligus cemilan yang enak dan lezat. Namun cokelat sering kali dianggap sebagai sumber penyakit. Tidak hanya itu saja, cokelat juga kerap kali dijadikan kambing hitam jika berat badan naik derastis. Namun tidak sepenuhnya benar, jika anda mengkonsumsi kocelat dengan porsi yang bernar, pastinya cokelat juga memiliki banyak sekali manfaat.

Cokelat mesti sering kali dianggap buruk oleh kebanyakan orang, namun ada alasan tertentu yang mengharuskan anda untuk tetap mengkonsumsi cokelat, terumata kalian para wanita. Mau tahu apa alasannya, berikut 5 alasan kenapa wanita harus mengkonsumsi cokelat.
Inilah Alasan Kenapa Wanita Harus Mengkonsumsi Cokelat

1. Meredakan nyeri saat Haid

Tentunya hanya wanita sajakan yang mengalmi yang namanya heid atau datang bulan. Nahh ternyata coklat dapat membantu mengurangi rasa nyeri saat haid. Hal tersebut dikarenakan cokelat mengandung kafein yang dapat membunuh rasa nyeri pada tubuh.

2. Mencegah komplikasi kehamilan

Sebuah penelitian menyebutkan jika mengkonsumsi cokelat pada masa kehamilan dapat mencegah resiko komplikasi tekanan darah tinggi hingga 70 persen. Cokelat mengandung senyawa yang disebut theobromine yang bertanggung jawab untuk mencegah komplikasi selama masa kehamilan.

3. Menurunkan tingkat kolesterol

Cokelat dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat dari pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan pada jantung dan otak. Nahh jika di biarkan kondisi ini dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

4. Mencegah penyakit jantung

Mengkonsumsi cokelat bebas gula dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Cokelat juga dapat menurunkan aktivitas enzim dalam tubuh  yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

5. Meningkatkan konsentrasi

Cokelat dapat memperlancar dan meningkatkan aliran darah ke otak. Sehingga dapat meningkatkan konsentrasi. Perlu diketahui jika 50 persen glukosa di gunakan oleh otak.

Demikianlah asalan kenapa wanita harus mengkonsumsi cokelat. Biarpun banyak yang bilang cokelat tidak sehat, namun jika dikonsumsi dengan benar dan dengan porsi yang normal, cokelat juga akan memberikan banyak manfaat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef