Alasan Jangan Makan Malam Terlalu Larut Malam

Makan malam memang selau mengasyikan jika bisa dilakukan dengan kekasig tercinta. Namun untuk makan malam baiknya sahabat jangan terlalu larut malam. Hal ini tentunya karena tidak baik untuk kesehatan sahabat. Disaat tubuh sudah capek dan ngantuk, kemudian anda makan, setelag itu tidur. Aktivitas inilah yang mengundang banyak penyakit.

Jika anda sering makan larut malam baiknya segera anda hentikan. Terutama jika makanan yang anda makana adalah makana yang tinggil lemak dan kaya garam. Kenapa harus di hentikan. Berikut alasan jangan makan malam terlalu larut malam.
Alasan Jangan Makan Malam Terlalu Larut Malam

1. Mengganggu pola tidur

Makan larut malam dapat mengganggu pola tidur anda., terutama jika anda mengkonsumsi makanan pedas. Bisa anda bayangkan keadaa sudah ngantuk berat, anda mengkonsumi makanan pedas, hal itu membuat anda kesulitan untuk tidur. Hindari juga makanan yang mengandung Kafein dan alkohol.

2. Kenaikan asam lambung

Makan larut malam dimana anda sudah merasa sangat ngantuk tentunya tidak baik. Hal ini dikarenakan setelah makan anda pasti akan mencoba berbaring dan tidur. Jika anda sering melakukan demikian bukan tidak mungkin, asam lambung anda akan naik dan menjadi lebih tinggi. Jadi hindarilah makan malam yang teralau larut malam.

3. Berat badan naik

Semua tahu jika makan malam dapat meningkatkan berat badan. Namun jika makan malam di lakukan pada waktu larut malam akan memiliki efek lebih besar. Menyantap makanan yang kaya lemak dan tinggi garam ditengah makam dapat meningkatkan berat badan secara signfikan.

Demikianlah alasan kenapa kita tidak boleh makan terlalu larut malam. Selain dapat menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan, Makan yang terlalu larut malam juga tidak baik untuk kesehata. Baiknya anda makan malam 4 jam sebelum tidur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef