7 Cara Mudah Membuat Laptop Bekerja Lebih Cepat Tanpa Lemot

Laptop saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan seseorang. Apapun kesibukan seseorang entah pekerjaan, sekolah, kuliah atau aktivitas lainnya, pasti membutuhkan yang namanya laptop. Benar sekali, seiring pertumbungan tegnologi membuat orang butuh yang namanya laptop. Dengan laptop kita bisa melakukan apapun, bisa mendapatkan informasi apapun yang kita butuhkan. Laptop juga bisa kita bawa kemana-mana, harganyapun sangat terjangkau.

Laptop memang selalu menjadi teman dalam setiap kativitas kita. Namun ketika laptop menjadi lemot, tentunya membuat kita emosi. Tidak hanya lemot, biasanya laptop yang sudah berusia diatas 3 tahun akan sering rewel dan mengalami penurunan performa, padahal tugas kuliah, tugas dikantor masih banyak dan harus segera diselesaikan. Kalau sidah begini gawat dong.

Nahh teman, jika laptopmu sudah mengalami hal yang demikian tersebut. Kali ini kami akan mmeberikan tips untuk membuat laptopmu kembali bekerja dengan cepat tanpa lemot. Berikut 7 cara mudah membuat laptop bekerja lebih cepat tanpa lemot.
7 Cara Mudah Membuat Laptop Bekerja Lebih Cepat Tanpa Lemot

1. Membersihkan kipas laptop dengan usb vacuum cleaner

Salah satu penyebab laptop lemot salah satunya dikarenakan laptopmu kotor. Kamu bisa membersihkan sendiri dengan cara membuka casing bawah laptop kamu. Hal ini tidak berbayaha ox, jika kamu bingung, kamu bisa melihat vidio tutorialnya di youtup. Setelah terbuka, kamu pasti akan kaget dengan isi laptopmu yang penuh dengan debu. Kamu bersihkan dengan usbvacumm cleaner hingga bersih.

2. Bersihkan Strogmu dari file-file yang usang dan sudah tidak terpakai lagi

Bertahun-tahun laptopmu dipakai, namun kamu belum pernah meluangkan waktu untuk membersihkan laptopmu dari aplikasi dan file-file yang sudah tidak dipakai lagi. Luangkanlah waktu sejenak, pilihlah file-file yang menurutmu sudah tidak dipakai lagi, kamu bisa pindahkan ke hardis eksternal, atau kamu juga bisa mengompressnya ke dalam bentuk WinRar, dengan begitu laptopmu akan kembali segar dan tanpa lemot.

3. Defrag berkala

Jika data sudah dibersihkan, sekarang saatnya kamu merapikan lokasi file-filemu di hard-drive mu. Buka menu start, dan carilah disk defragment, sofware tersebut adalah bawaan dari windows, kamu tinggal menjalankan dan tunggu hingga selesai.

4. Bersihkan laptopmu dari anti virus bonusan

Laptop menjadi lemot bisa dikarekan oleh anti virus bonusan yang diinstalkan vendor ke laptopmu. Kamu uninstall semuanya, lalu kamu cari antivirus yang ringan di internet untuk kamu pasang di laptopmu.

5. Bersihkan junk files dengan sofware pembersih PC

Setelah kamu membersihkan anti virus di laptomu, kamu bisa menambahkan software baru yang dapat mengusir junk files atau file sampah. Namun kamu harus mencari yang aman, jangan malah membawa virus baru.

6. Mengupgrade RAM

Terkadang vendor laptop masih suka iseng dengan membekali RAM dengan ukuran yang kecil, yaitu 2 GB. Jika hanya di gunakan untuk mengetik saja hal itu mungkin tidak masalah. Namun jika kamu menggunakannya sambil menyetel lagu, mendowload dan lai-lain tentunya akan memebuat laptopmu terbebani. Jika demikian, kamu harus menggantinya dengan 4 GB atau 8 GB sesuai dengan kebutuhanmu.

7. Pakai SSD

Jika laptopmu masih lemot juga, saatnya kamu keluar uang untuk menebus SSD. Walaupun sedikit mahal, namun mengganti hardisk drive laptopmu dengan SSD, akan langsung berdampak signifikan. SSD sendiri adalah chip penyimpan data seperti halnya flasdisk yang ukurannya lebih besar dan bisa menggantikan fungsi hardisk drive.

Demikianlah 7 cara mudah membuat laptop bekerja lebih cepat tanpa lemot. Jika kamu merasakan ketidak beresan dengan laptopmu, kamu bisa mencoba ke 7 cara di atas. Semoga infomasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef