6 Tips Ampuh Mencegah Obesitas Pada Wanita

Obesitas atau kelebihan berat badan memang  sangat mengganggu bagi semua orang, terutama wanita. Hal ini dikarenakan bisa merusak penampilan, maklum saya semua wanita ingin tampil sempurna dengan berat badan ideal dalam segala moment. Selain itu obesitas juga dapat menjadi sumber berbagai penyakit, tentu saja orang yang kelebihan berat badan akan sangat meudah sekali terserang penyakit.

Untuk menghindari obesitas banyak hal yang dilakukan para wanita seperti melakukan diet ketat, atau melakukan olah raga seperti jogging, jalan kali, renang dan oleh raga lainnya. Namun yang paling baik untuk mendapatkan berat badan ideal dan tubuh yang sehat anda perlu menerapkan deit yang seimbang dengan dikombinasikan dengan olah raga. Hal ini adalah cara yang terbaik untuk mencegah obesitas.

Semua orang tahu jika obsitas merupakan kondisi yang berbahaya. Jika anda berkomitmen untuk mencegah obesitas, anda akan terhindar dari berbagai penyakit serius seperti diabetes tipe 2, hipertensi, apnea tidur, infertilitas, dan masih banyak lagi. Nahh untuk mencegah obesitas kami akan meberikan tips ampuh kepada anda para wanita. Berikut 6 tips ampuh mencegah obesitas pada wanita.

1. Sayuran hijau

6 Tips Ampuh Mencegah Obesitas Pada Wanita

Cara terbaik untuk mencegah obesitas yaitu dengan cara mengkonsumsi banyak sayuran terutama sayuran hijau. Anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau seperti Brokoli, bayam, kubis, dan beberapa sayuran hijau lainnya yang rendah kalori dan banyak kandungan airnya.

2. Kacang-kacangan

6 Tips Ampuh Mencegah Obesitas Pada Wanita

Lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Sebuah penelitian menunjukan jika orang yang rutin mengkonsumsi kacang-kacangan memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dari pada mereka yang tidak. Anda cukup mengkonsumsi segenggam almond setiap hari.

3. Serat

6 Tips Ampuh Mencegah Obesitas Pada Wanita

Makanan yang mengandung banyak serat seperti gandum, beras merah sangat baik sekali untuk mencegah obesitas. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung banyak serat memiliki sedikit kandungan kalori, sedikit lemak dan banyak protein. 

4. Latihan Kardiovaskular

6 Tips Ampuh Mencegah Obesitas Pada Wanita

Dengan berlatih Kardiovaskular seminggu tiga kali bisa menbuat anda terhindar dari obesitas. Anda bisa mencobanya berlatih seperti jooging, aerobik, berenang, menari dan lain-lainnya.

5. Daging tanpa lemak

6 Tips Ampuh Mencegah Obesitas Pada Wanita
Daging tanpa lemak mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Anda bisa mendapatkan daging tanpa lemak pada daging ayam kampung dan kalkun.

6. Hindari Alkohol

6 Tips Ampuh Mencegah Obesitas Pada Wanita

Alkohol mengandung banyak sekali kalori, tentunya alkohol dapat menyebabkan obesitas jika di konsumsi secara terus-terusan, untuk itu anda harus menghindari alkohol agar terhindar dari obesitas. Dengan menghindari obesitas anda juga akan terhindar dari berbagai penyakit, tentunya semua norang tahu jika alkoho tidak baik untuk kesehatan.

Demikianlah 6 Tips ampuh mencegah obesitas pada wanita. Jika anda mampu menerapkan ke 6 tips tersebut anda tidak hanya terhindar dari oebsitas, namun anda juga akan mendapatkan tubuh yang sehat. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef