6 Penyebab Gigi Berubah Wana Yang Wajib Kamu Ketahui

Memiliki gigi yang putih bersih adalah dambaan semua orang. Namun yang tersejadi sering kali gigi kita berwarna kuning bahkan hitam. Tentunya hal itu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih, kita memang harus rajin membersihakannya. Setidaknya kita harus menggosok gigi sehari 2 kali.

Pada dasarnya gigi berwarna putih. Namun pemudaran warna gigi selain disebabkan karena jarang dibersihkan juga disebabkan oleh makanan dan minuman yang anda konsumsi sehari-hari. Oleh sebab itu anda juga harus mengetahu makanan apasaja yang dapat merusak warna gigimu tersebut.

Ada beberapa makanan dan minuman yang tida bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Namun ternyata makanan dan minuman tersebut berdampak pada memudarnya warna gigi anda. Berikut 6 makanan dan minuman penyebab gigi berubah warna yang harus anda ketahui.
6 Penyebab Gigi Berubah Wana Yang Wajib Kamu Ketahui

1. Kopi

Semua pasti setujukan jika kopi merupakan salah satu minuman penyebab gigi menjadi kuning atau hitam. Hal ini dikarenakan kopi mengandung tanin yang bisa merubah enamel atau lapisan terluar gigi. Jika anda terlalu banyak mengkonsumi kopi tanpa diimbangi dengan membersihkan gigi secara teratur maka gigi anda akan dengan cepat berubah warna menjadi kuning bahkan hitam.

2. Teh

Teh merupakan minuman yang tak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Namun sayangnya teh juga dapat membuat gigi anda berubah warna. Sama halnya dengan kopi, teh juga mengandung tanin yang tidak baik untuk gigi. Oleh sebab itu baiknya anda kurangi, atau membatasi dalam mengkonsumsi teh. Hal ini juga berlakuk juga untuk menuman bersoda.

3. Minuman anggur merah

Minuman anggur merah juga tidak baik untuk gigi anda. Hal ini dikarenakan minuman anggur merah mengandung banyak kadar asam yang pekat dan kaya akan warna sehingga dapat menyebabkan warna gigi berubah.

4. Permen karet dan minuman manis

Orang tua sering menasehati kita untuk jangan terlalu banyak makan makanan manis dan mengkonsumsi permen karet saat kita masih kecil. Hal ini dilakukan orang tua agar gigi sang anak tidak bermasalah. Semua juga tahu jika makanan manis tidak baik untuk gigi, begitu juga dengan permen karet, keduanya dapat menodai gigi jika di konsumsi terlalu sering.

5. Saus

Saus tomat, kecap dan kare memiliki pewarna yang pekat dapat menyebabkan noda pada gigi. Untuk menghidari ini, anda bisa memilih saus dengan warna yang lebih cerah seperti saus krim. Dan setelah mengkonsumsi saus baiknya anda berkumur atau langsung menggosok gigi.

6.  Minuman berenergi

Minuman berenergi mengandung kadar asam yang sangat tinggi dan dapat mempengaruhi gigi. Selain itu minuman energi dengan mudah mengikis enamel dan membuat gigi ternodai. Untuk mengatasi hal ini, baiknya anda menganti minuman berenergi dengan air putih.

Demikianlah 6 penyebab gigi berubah warna. Nahh jika anda ingin gigi anda nampak putih dan bersih, selain anda harus rajin gosok gigi, anda juga harus menghindari atau setidaknya mengurangi ke enam makanan dan minuman tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef