6 Makanan Palsu Berbahaya Dari Cina Yang Hebohkan Masyarakat

Akhir-akhir ini di Indonesia di hebohkan dengan makanan palsu yaitu beras sintetis, atau beras dari plastik. Namun ternyata Cina tidak hanya populer sebagai negara asal beras sintetis saja, Cina juga di kenal sebagai negara akan berbagai barang KW, atau barang tiruan, mulai dari elektronik, tas branded, makanan dan berbagai benda lainnya.

Masyarakat Indonesia yang saat ini di hebohkan dengan kehadiran beras plastik asal Cina harus selalu waspada dan berhati-hati. Hal ini dikarenakan tidak hanya beras saja makanan yang di palsu oleh Cina. Cina juga memproduksi banyak makanan palsu yang tersebar di sana bahkan di Indonesia.

Berbicara tentang makanan palsu dari Cina, kali ini kami akan memberikan beberapa makanan yang dipalsukan Cina yang wajib anda waspadai. Berikut 6 makanan palsu berbahaya dari Cina yang menghebohkan masyarakat.

1. Beras palsu


Yang terbaru dan yang paling menghebohkan masyarakat Indonesia saat ini adalah adanya beras palsu, atau beras plastik. Beras ini terbuat dari kentang, ketela rambat, dan bahan sintetis resin yang kemudian di campur menjadi satu dan di bentuk seperti beras. Beras palsu ini banyak di jual di Taiyuan, provensi Shaanzi. Beras ini sangat berbahaya jika di konsumsi oleh manusia. Untuk membedakan beras asli atau palsu anda bisa meremdamnya di dalam air, jika beras palsu biasanya akan mengambang.

2. Mie


Tidak hanya beras saja. Mie juga di palsukan oleh Cina. Para pedagang nakal di Cina menggunakan tepung beras yang sudha basi dan berjamur untuk membuat mie. Padahal tepung ini seharusnya di buang atau hanya untuk makan ternak. Beberapa juga menggunakan bahan kimia seperti sulfur dioxida yang dapat mneyebabkan kanker. Sudah banyak pabrik yang polisi grebek di Cina karena hal ini.

3. Tahu


Tahu adalah makana yang pupoler di dunia. Tahu terbuat dari sari keledai. Namun akhir-akhir ini pemerintah Cina menangkap oknum yang memprodukdi tahu palsu. Mereka mencampur protein keledai dan tepung, yang kemudian di tambahkan bahan kimia seperti monosodium, glutamate, pigmen dan es untuk membuat tahu. Terkadang mereka juga menambahkan pewarna pakaian di tahu tersebut yang dapat menyebabkan kanker.

4. Kepiting Yangcheng


Kepiting Yangcheng merupakan kepiting yang mahal, oleh sebab itu banyak orang curang untuk mendapatkan uang banyak dengan cara memalsukan kepiting yangcheng tersebut. Mereka menggunakan kepiting biasa yang kemudian di letakan di air yang berasal dari danau Yangcheng. Mereka juga menggunkan bahan kimia agar kepiting tesebut terlihat seperti kepiting yangseheng yang memiliki banyak rambut. Zat kimia ini akan berdampak buruk bagi kesehatan dalam jangka panjang.

5. Daging domba


Di Cina daging pun bisa di palsukan, yakni daging domba. Para pedagang nakal di cina menggunakan daging tikus, rubah dan cerpelai yang di campur dengan zat kimia yang kemudian di jual sebagai daging domba. Mereka menggunakan zat kimia seperti zat kimia nitrat, gelatine, dan carmine.

6. Roti dari kardus


Sekelompok oknum Cina memotong kardus yang kemudian di campur zat kimia dan  zat peras daging babi. Pertma, kardung yang sudah di potong-potong di campur dengan soda yang biasa digunakan untuk memproduksi sabun kemudian di campur dengan zat kimia lainnya dan zat perasa daging babi.

Demikianlah informasi tentang 6 makanan palsu berbahaya dari cina yang hebohkan masyarakat. Sebagai pembeli kita harus waspada terhadap apa yang akan kita beli, terutama yang berkaitan dengan makanan. Tentu kita semua tidak maukan keluarga kita keracunan gara-gara makanan yang kita beli. Semoga informasi ini membuat anda lebih waspada dalam membeli makanan. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef