6 Efek Berbahaya Dari Minuman Bersoda

Minuman bersoda, siapa yang tidak suka dengan minuman ini. Minuman bersoda snagat nikmat sekali di minum dalam keadaan dingin dan dalam suasana panas juga haus. Tenggorokan terasa plong ketika minuman ini masuk melaluinya. Untuk mendapatkan minuman bersodapun tidaklah sulit, hampir semua toko baik di kota maupun di kampung pasti menjual minuman bersoda ini. Harganyapun snagat terjangkau.

Minuman bersoda memang nikmat, namun pernahkah kalian berfikir efek apa saja yang akan di timbulkan dari minuman bersoda tersebut. Ada banyak sekali jenis minuman bersoda, namun semuanya mengadung efek keras terhadap tubuh kita.

Minuman bersoda mengandung banyak gula. Selain itu minuman bersoda juga kaya akan zat kimia seperti  pewarna makanan dan juga bahan pengawet. Berikut ini kami berikan 6 efek berbahaya dari minuman bersoda.
6 Efek Berbahaya Dari Minuman Bersoda

1. Batu ginjal

Minuman  bersoda mengandung asam fosfat dapat menyebabkan masalah pada ginjal anda. Hal ini dikarenakan ginjal akan kesulitan mengeluarkan asam fosfat yang dapat menyebabkan batu ginjal.

2. Maltrunisi

Minuman bersoda ternyata mengandung kafein yang dapat menyebabkan kecanduan. Bila hal ini dibiarkan akan menyebab seseorang mengalami kekurangan gizi, karena orang tersebut lebih tertarik untuk minum lebih banyak minuman bersoda.

3. Obesitas

Banyak study yang menyebutkan jika terlalu banyak mengkonsumis minuman bersoda dapat menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan baik anak-anak maupun orang dewasa.

4. Kerusakan gigi

Minuman bersoda mengandung asam yang dapat mengikis enamel pada gigi. Hal ini akan mengakibatka gigi mudah rusak, keropos dan menjadi sensitiv.

5. Kerusakan tulang

Minuman bersoda tidak hanya menyebabkan kerusakan pada gigi saja, namun juga menyebabkan kerusakan pada tulang. Asam fosfat yang terkandung dalam minuman bersoda sangat beracun bagi tulang. Jika dibiarkan hal hal tersebut dapat menyebabkan kekeroposan pada tulang atau sering disebut dengan istilah Osteoporosis.

6. Kerusakan kulit

Nahhh terlalu banyak minum minuman bersoda ternyata juga tidak baik untuk kulit. Kulit akan mengendur dan mengakibatkan penuaaan dini.

Demikianlah 6 efek berbahaya dari minuman bersoda. Minuman bersoda memang nikmat, namun jika di konsumsi secara berlebih dapat berakibat buruk bagi tubuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimaksih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef