6 Cara Alami Atasi Nyeri Pada Lutut

Nyeri pada lutut menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang saat ini. Nyeri lulut sendiri bisa menyerang siapa saja baik kalangan muda maupun tua. Ketika nyeri lulut ini datang, terkadang rasa sakit yang ditimbulkan sangat sakit dan mengganggu setiap aktivitas yang kita kerjakan.

Nyeri lutut sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya usia, berat badan, keturunan, tuntutan profesi, atlet, atau karena penyakit lainnya. Walaupun ada banyak obat nyeri lutut yang beredar dipasaran, Namun tetap saja anda haru berhati-hati.

Untuk mengatasi nyeri pada lutut baiknya anda gunakan cara yang alami. Nah kali ini Berita unik akan memberikan cara mengatasi nyeri pada lutut dengan cara alami. Berikut 6 cara alami atasi nyeri pada lutut.
6 Cara Alami Atasi Nyeri Pada Lutut

1. Hindari olah raga yang meningkatkan nyeri lutut

Jika and sering mengalami nyeri pada lutut baiknya anda hindari olah raga yang dapat meningkatkan nyeri lutu anda. Hindari olah raga seperti lari, ski, main tenis hingga anda tidak lagi meraskan nyeri atau bengkak pada lutu anda sudah benar-benar hilang.

2. Istirahat

Jika anda merasakan nyeri pada lutut anda, baiknya anda hentikan semua aktivitas anda dan beristirahatlah. Taruh bantal kecil di bawah lutut anda untuk membuat lutut anda menjadi rileks dan nyaman.

3. Hindari mandi dengan air hangat

Setelah anda mengalami cidera, baiknya anda menghindari hal-hal yang mungkin bisa meningkatkan pembengkakan selama kurang lebih sekitar 2 hari, hal ini bertujuan agar kondisi anda normal seperti semula. Hindari juga mandi dengan air hangat dan juga minum minuman beralkohol.

4. Gunakan es

Es juga bisa anda manfaatkan untuk mengurangi rasa sakit dan pembekakan. Taruh dalam kantung es, gunakan untuk mengkompres lutut selama 10 hingga 20 menit, sebanyak 3 kalai atau lebih dalam sehari.

5. Gunakan dua kruk

Anda bisa membeli tongkat atau krup di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Anda nantinya bisa menggunakan tongkat atau kruk tersebut saat anda mengalami cidera.

6. Jangan membungkus lutut dengan erat

Membungkus lutut dengan erat dapat menyebabkan pembengkakan di bawah daerah lutut menjadi semakin parah. Anda harus kendurkan perban jika terlalu ketat. Jika anda merasa mati rasa, kesemutan, peningkatan nyeri, dan bengkak pada area dibawah perban, maka hal itu berarti balutan anda terlalu ketat dan harus segera anda kendurkan.

Demikianlah 6 cara alami atasi nyeri pada lutut. Nyeri lutut memang kerap menganggu ketika kita sedang banyak aktivitas. Mengatasi nyeri dengan cara alami lebih baimdari pada harus menggunakan obat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef