6 Bahaya Kafein Bagi Anak Yang Wajib Anda Ketahui

Kafein memang sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita, Kafein dapat membantu meningkatkan konsentrasi, mengobati parsingkon dan mencegah rasa kantuk. Namun itu semua jika kafein dikonsumsi dalam porsi normal. Karena jika terlalu banyak mengkonsumsi kafein juga tidak baik untuk tubuh, karena kafein jika di konsumsi dalah jumlah banyak dan secara terus menerus bisa meingkatkan resiko stroke.

Dalam kehidupan sehari-hari kita memang tidak pernah bisa lepas dari yang namanya kopi atau kafein. Kopi atau kafein memang sudah menjadi teman kerja, teman nonggkrong orang sehari-hari. Hal itu tidak masalah jika yang mengkonsumsi orang dewasa, namun beda jika yang mengkosumsi anak-anak.

Orang tua harus menyadari efek samping atau bahaya dari kafein terhadap anak mereka. Bukan hanya dari kopi saja, saat ini kafein bisa di temukan dalam berbagai jenis minuman ringan yag sering di minum oleh anak-anak saat ini. Kafein sendiri adalah Stimulan yang dapat membuat orang kecanduan, dan sangat tidak baik bagi anak-anak. Berikut 6 bahaya kafein bagi anak.
6 bahaya Kafein Bagi Anak Yang Wajib Anda Ketahui

1. Obesitas

Kafein yang di konsumsi anak-anak yang biasanya terdapat pada minuman ringan kemasan dapat menyebabkan si anak mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

2. Masalah perut

Selain obesitas, anak juga bisa mengalami masalah pada perutnya jika terlalu banyak mengkonsumsi kafein, oleh sebab itu, sebagai orang tua anda harus mengawasi anak anda agar tidak terlalu banyak dalam mengkonsumsi kafein.

3. Kesehatan gigi

Semua juga tahu jika manakan atau minuman manis dapat merusak gigi. Gigi berlubang atau masalah gigi lainnya biasanya di sebabkan oleh minuman atau makanan asam.

4. Gangguan tidur

Hal ini tentu jelas, karena kafein mencegah rasa ngantuk, dan hal ini dapat menganggu jadwal tidur si anak. Anda harus mengawasi anak anda agar mengkonsumsi kafein dalam takaran terbatas.

5. Kurang Vitamin

Anak yang terlalu banyak minum kafein cenderung kekurangan vitamin dan mineral. Hal ini dikarenakan minuman kafein tidak mengandung nutrisi apapun.

6. Gelisah

Anak yang terlalu banyak mengkonsumsi kafein juga akan membuatnya memiliki masalah mental. Anak-anak akan sering merasa gelisah dan tidak tenang.

Demikianlah 6 efek samping kafein bagi anak yang wajib anda ketahui. Nahh sebagai orang tuan anda harus selalu mengawasi anak-anak anda agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef