5 Selfie Berbahaya Yang Berujung Maut

Selfie atau sering juga dikait-kaitkan dengan narsisme memang sedang melanda remaja-remaja saat ini. Entah siapa yang memulai, namun hampir semua remaja pasti pernah melakukan selfie. Selfie sendiri dilakukan seseorang yang hasilnya akan di unggah ke media sosial agar memperkuat eksitensi si pemiliki foto itu sendiri.

Selfie sendiri singkatan dari Self Potrait yaitu foto yang di ambil oleh diri sendiri. Jika dikorea selfie lebih dikenal dengan istilah Selca atau singkatan self camera. Dalam melakukan selfie, orang kerap sekali melakukan adegan-adegan nyleneh seperti memonyongkan bibir, membuat wajah menjadi jelek, bahkan selfie di tempat-tempat yang sangat berbahaya.

Demi mendapatkan gambar terbaik memang kerap kali orang tidak takut untuk menantang bahaya. Hal ini juga dikarenakan pujian dan decak kagum yang akan membanjiri jika foto selfie yang dilakukan sukses. Mesti demikian, tak jarang foto selfie yang demian berujung maut. Nah berikut informasi tentang 5 selfie berbahaya yang berujung maut.

1. Selfie dan tewas di kawah gunung berapi

5 Selfie Berbahaya Yang Berujung Maut

Sabtu pagi tanggal 16 mei kemarin seorang mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang bernama Eri Yunanto tewas karena terjatuh ke dalam kawah merapi setelah melakukan selfie berbahaya. Eri mendaki merapi bersama dengan 6 rekannya, 4 diantaranya memutuskan untuk istirahat di pos pasar bubrah yang terkenal angker. Sedang Eri dan Dicky tetap melanjutkan perjalanan hingga bekas puncak garuda. Eri sendirian naik ke bekas puncak garuda yang sangat terjang, sedang Dicky berada dibawahnya sambil memotret aksi Eri, namun malang nasib Eri, dia terjatuh dan tewas karena tebing pijakaannya runtuh, diapun terjatuh ke kawah dan tidak tertolong lagi.

2. Selfie di air terjun

5 Selfie Berbahaya Yang Berujung Maut

Berniat mendapatkan gambar yang menantang, justru 2 siswa SMK 13 Malang ini harus kehilangan nyawanya ketika selfie di sekitar air terjun Coban Baung Purwodadi. Kedua siswa tersebut bernama Muhammad Reza Ardiansyah dan Syarif Hidayat. Keduanya tewas terseret arus, Syarif hidayat ditemukan dalam keadaan tewas, sedangkan Muhammad Reza Ardiansyah hingga kini belum ditemukan jasadnya.

3. Tewas tergulung ombak saat selfie

5 Selfie Berbahaya Yang Berujung Maut

Susiana bersama dengan 7 temannya berwisata ke pantai. Mereka melakukan selfie dengan membelakangi laut, Mereka tergulung ombak, Susiana tewas, sedangkan ke 6 temannya berhasil selamat. Ke 6 temannya selamat karena setelah terseret ombak mereka langsung berenang menepi, sedangkan Susiana tidak bisa berenang dan langsung tenggelam.

4. Asyik selfie dipantai, Devi tewas terseret ombak

5 Selfie Berbahaya Yang Berujung Maut

Devi Mihfaudin harus meregang nyawanya lantaran dirinya yang sedang asyik berselfie terseret ombak dipantai dipantai karang Paranje di Vilabong, Garut. Saat itu Devi sedang asyik melakukan selfie dinggir pantai, namun tiba-tiba ombak dari belakang menyambar dan menyeretnya hingga dia tewas.

5. Terpeleset ke danau saat selfie

5 Selfie Berbahaya Yang Berujung Maut

Rina Andriana, Rina Andriani dan Rina Ristiani yang semuanya berusia 16 tahun tewas di danau. Warga menenukan mereka bertiga dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Kala itu ketiganya sedang melakukan foto di tepian danau, kemudian salah satunya terpeleset dan jatuh ke danau, karena panik kedua temannya berusaha untuk menolongnya. Na'as mereka berdua juga ikut tenggelam karena tidak bisa berenang.

Selfie memang hoby kebanyakan orang terutama para kaum remaja. Namun perlu diperhatikan, dalam melakukan selfie kalian juga harus memperhatikan keselamatan kalian. Informasi ini sebagai pelajaran kita semua agar kita tidak nekat menantang maut dengan melakukan selfie di tempat berbahaya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef