5 Cara Efektif Atasi Kulit Kering

Kulit kering murupakan salah satu masalah kulit yang cukup serius bagi kaum wanita. Kulit kering sendiri terjadi akibat kulit yang kekurangan kelembaban. Jika kulit kering ini di biarkan akan menyebabkan berbagai masalah seperti, kulit kasar, kemerahan, gatal-gatal dan bahkan berdarah.

Sebagai wanita tentunya anda tidak maukan memiliki kulit yang kering dan kasar. Untuk menghindari atau untuk mengatasi kulit kami memiliki beberapa cara yang mungkin bisa anda peraktekan dirumah. Berikut 5 cara efektif atasi kulit kering.

5 Cara Efektif Atasi Kulit Kering

1. Hindari mandi air panas

Jika anda miliki tipe kulit kering baiknya  anda jangan mandi menggunakan air panas. Mandi dengan air panas dapat menghilangkan minyak alami yang terdapat pada kulit. Namun jika terpaksa harus mandi dengan air panas, baiknya jangan lama-lama, 5-10 menit saja cukup. Jangan lupa gunakan pula sabun khusus untuk kulit kering. hindari juga menggosok-gosok kulit dengan handuk.

2. Pilih bahan pakaian yang tepat

Kenakan baju dengan bahan yang lembut agar kulit tidak iritasi. Hindari pakian yang terbuat dari bahan wool yang dapat membuat kulit menjadi gatal. Namun jika terpaksa, anda harus menggunakan, gunakan pula dalaman yang terbuat dari bahan yang lembut.

3. Makanan sehat

Makanan juga sangat berpengaruh sekali terhadap kulit. Anda disarankan untuk mengkonsumi makanan yang banyak mengandung air seperti sayuran dan buah-buahan. Konsumsi juga makanan yang kaya akan lemak dan omega 3.

4. Pelembab

Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab kulit yang cocok dengan jenis kulit anda. Oleskan pelembab ketika anda selelsai mandi, dalam keadaan kulit masih basah akan dengan mudah menyerap pelembab tersebut.

5. Hindari bahan kosmetik yang berbahan keras

Bagi anda yang memiliki kulit kering baiknya hindari kosmetik yang memiliki bahan keras seperti deodoran atau lotion yang mengandung alkohol dan pewangi.

Demikianlah 5 cara efektif atasi kulit kering. Kulit kering memang selalu menjadi masalah serius bagi wanita. Semoga ke 5 cara diatas dapat membantu anda dalam mengatasi kulit kering. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef