5 Buah Ini Dapat Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria

Kesuburan. Banyak orang baik wanita maupun pria yang membicarakan tentang kesuburan. Kesuburan sendiri adalah ukuran bagi seorang pria atau wanita untuk bisa memiliki anak. Sebagai alat ukur, tingkat kesuburan merupkan jumlah anak yang lahir dari per pasangan, orang, maupun populasi. Sedangkan lawan dari kesuburan adalah kemandulan. 

Usia kesuburan antara pria dan wanita berbeda. Wanita memiliki usia kesuburan yaitu kira-kira di usia 13 hingga 50 tahun. Sedangkan pria memiliki usia kesuburan dimulai dari semenjak pubertas  dan tidak akan berhenti hingga tua nanti. Kesuburan seseorang di pengaruhi oleh banyak faktor diantaranya gaya hidup, emosi, ekonomi, waktu, gizi dan alin sebagainya.

Berbicara tentang kesuburan, banyak yang tertuju kepada wanita saja. Namun sebenarnya bukan demikian. Karena kesehatan pria atau suami juga harus diperhatikan. Bukan hanya agar janin bisa tumbuh dengan sehat, namun juga untuk menghindari berbagai penyakit. Jadi pria juga tidak boleh mengabaikan nutrisi dan asupan makanan. Nahh berikut ini adalah buah-buahan yang dapat meningkatkan kesuburan pria.

1. Delima

5 Buah Ini Dapat Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria

Buah delima sangat baik sekali untuk meningkatkan kesuburan pria. Buah delima dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan membuat sperma lebih sehat karena dapat mengurangi kadar melondialdehid, yaitu senyawa yang berdampak buruk pada produksi sperma dan menyebabkan disfungsi ereksi. Demila juga kaya akan antioksidan, yang dapat memperbaiki sel-sel yang rusak.

2. Apel

5 Buah Ini Dapat Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria

Apel kaya akan vitamin terutama vitamin A dan C serta mineral yang mampu mendetoks tubuh dari racun dan zat yang dapat merusak tubuh. Oleh sebab itu, buah apel sangat baik sekali untuk meningkatkan kesuburan bagi pria.

3. Tomat

5 Buah Ini Dapat Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria

Salah satu penyebab ketidak suburan pria karena kekurangan kadar lycopene. Lycopene sendiri merupakan gugus vitamin A yang dapat meningkatkan jumlah sperma dan motilitas, dan sumber antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan sperma. Nahh anda bisa mencukupi lycopene dengan banyak mengkonsumi buah tomat.

4. Alpukat

5 Buah Ini Dapat Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria

Alpukat adalah buah yang kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan motilitas sperma. Alpukat juga kaya akan asam folat dan vitamin B6 yang membantu sperma lebih aktiv sehingga meningkatkan kesuburan pria.

5. Pisang

5 Buah Ini Dapat Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria

Buah pisang mengandung vitamin A, C, dan B1 juga protenin serta mineral berupa magnesium. Semua nutrisi tersebut berperan penting meningkatkan dan menstimulasi produksi sperma. Selain hal; tersebut pisan juga memiliki senyawa bromelain yang menjadi perangsang produksi hormon seksual.

Demikianlah informasi tentang buah yang dapat meningkatkan kesuburan bagi pria. Jika anda seorang pria yang mengalami masalah tentang kesuburan, anda bisa mengkonsumsi secara rutin ke lima buah tersebut dari sekatang. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef