5 Alasan Kenapa Anda Susah Move On

Move on adalah dua kata yang mudah di ucapkan, namun begitu sulit untuk di peraktekan. Kenapa demikian? Karena bagi siapapun pastinya akan sangat sulit untuk melupakan orang yang dulu selalu ada dalam kehidupan kita, selalu menemani kita, selalu ada disaat kita membutuhkan. Tentunya untuk melupakann itu semua membutuhkan waktu yang begitu lama.

Anda pasti dulu pernah yang namanya jatuh cinta. Atau pernah menjalin hubungan cinta dengan seseorang namun hubungan anda kandas di tengah jalan. Walaupun hal itu sudah menjadi kenangan masa lalu. Namun tetap tidak dapat dipungkiri, terkadang kita sangat sulit untuk move on dari orang yang memberikan kenangan indah tersebut.

Melupakan orang yang dulu pernah menjadi bagian dari hidup kita memanglah bukan perkara yang mudah. Semakin kita mencoba untuk melupakan justru ingatakan kita kepada orang tersebut akan semakin kuat. Bagi anda yang mengalami hal demikian, mungkin anda memiliki beberapa hal yang membuat anda susah untuk move on. Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut.
5 Alasan Kenapa Anda Susah Move On

1. Pengaruh lingkungan sekitar

Nahh salah satu yang membuat anda susah untuk move on mungkin adalah pengaruh lingkungan sekitar anda. Anda sudah berusaha untuk move on, namun teman-teman andas selalu saja ngompori anda. Teman sering menyanyangkan kandasnya hubungan anda. Hal tersebut belum di tambah dengan omongan dan cibiran orang disekitar yang kerap ikut campur dengan masalah pribadi anda.

2. Perasaan menyesal

Perasaan bersalah, menyesal atau sebagainya akan membuat anda lebih sudah untuk move on. Anda selalu menyalahkan dan menghakimi diri anda sendiri seperti "Kenapa sih aku mencintainya?, Kenapasih dulu aku bersikap baik kepadanya?, Kenapa juga aku harus mengenalnya?,dan berbagai penyesalan lainnya. Oke semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dan menyesalinya. Namun anda tidak boleh terlalu menyesalinya dan terus-terusan menyalahkan diri sendiri yang malah hanya akan membuat diri anda semakin susah untuk move on.

3. Terlalu banyak kenangan

Hubungan cinta yang sudah terjalin begitu lama pastinya akan meninggalkan banyak kenangan. Banyak waktu yang dihabiskan bersama, melakukan berbagai kegiatan bersama, hingga akhirnya anda harus berpisah dengan orang yang selalu ada untuk anda. Maka kenangan-kenangan itu akan selalu menjadi benteng yang kuat yang sulit untuk anda lupakan. Anda terjebak dalam semua kenangan tersebut.

4. Terlanjur cinta

Pasti akan sangat berat bagi siapapun untuk move on jika sudah terlanjur cinta. Jika anda sudah percaya kepada seseorang dan memberikan segalanya untuk orang tersebut, maka ketika orang tersebut berhianat atau meninggalkan anda, anda akan merasakan sakit yang berlipat-lipat. Inilah yang menjadi alasan kenapa anda susah untuk move on. Bagi anda yang mencintai seseorang baiknya jangan memberikan semua kepercayaan dan cinta anda kepadanya, jadi jika sewaktu-waktu dia meninggalkan anda, anda tidak akan merasakan sakit yang begitu mendalam.

5. Terlalu sakit hati

Wanita adalah makhluk yang emosional. Mereka para wanita akan tertarik kepada lelaki secara pelan-pelan dan membutuhkan waktu yang sangat lama. Oleh sebab itu, jika wanita mengalami penghiatan cinta bisa terasa sangat perih. Saat anda sudah mengalami rasa yang terlalu sakit, maka saat itulah anda akan sulit untuk move on. Hal ini akan membuat diri anda sulit untuk kembali bangkit.

Demikianlah 5 alasan  kenapa anda susah untuk move on. Move on memang bukanlah perkara yang mudah. Namun jika anda bisa ikhlas dengan semua yang telah terjadi, maka bagi anda move on itu bukanlah perkara yang sulit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef