5 Alasan Ciuman Baik Untuk Kesehatan Anda

Ciuman merupakan hal yang paling di inginkan bagi semua pasangan yang sedang dimabuk cinta. Siapa yang tidak suka berciuman dengan pasangan, pasti semuanya menyukainya, Namun dalam melakukan ciuman anda juga harus lihat suasana, kondisi dan juga tempat. Anda tidak boleh asal cium pasangan anda, karena bisa jadi anda digampar pasangan anda sendiri, atau bisa juga dapat dapat omelan orang di sekitar anda.

Ciuman bisa dikatakan pertanda cinta. Dengan ciuma bisa merekatkan hubungan dengan sang kekasih. Ciuman juga membuat romantisme bagi pasangan tumbuh semakin besar. Berbicara tentang ciuman pastinya anda terfikir tentang bagaimana anda mencium pasangan anda kan?.

Ciuman memang nikmat, namun bukan nikmat saja yang bakal anda dapatkan cari ciuman tersebut. Ternyata ciuman juga dapat membuat anda menjadi lebih sehar. Anda tidak percaya? Berikut 5 Alasan ciuman baik untuk kesehatan.

5 Alasan Ciuman Baik Untuk Kesehatan Anda

1. Membuat bahagia

Semua pasti setujukan jika ciuman membuat seseorang menjadi bahagia. Hal ini dikarenakan ciuman dapat meningkatkan produksi hormon endorfin atau hormon bahagia. Selain membuat bahagia, ciuman juga dapat memperkuat hubungan dengan pasangan.

2. Membantu menurukan berat badan

Mungkin banyak yang bertanya, masaksih ciuman dapat menurunkan berat badan? Jawabnya tentu benar. Hal ini dikarenakan ciuman bisa mempercepat detak jantung dan meningkatkan metaboisme. Selain itu ciuman juga dapat menurunkan stres yang dapat mengakibatkan anda makan berlebihan. Namun tentu saja hal ini juga harus dibebarengi dengan pola hidup sehat dan diet yang cukup.

3. Menurunkan stres

Ciuman juga dapat menurunkan hormon penyebab stress, kortisol dan peningkatan hormon cinta. Setelah anda berciuman pasti anda akan merasakan lega. santai dan tekanan pada diri anda pun akan hilang dengan sendirinya.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ciuman juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan bericiuman akan membuat orang akan bertukar kuman. Dengan demikian, akan membuat tubuh memproduksi anti bodi untuk melawan sakit. Akhirnya tubuh akan menjadi kebal terhadap kuman dan penyakit.

5. Mencegah gigi berlubang

Pecaya atau tidak, ciuman ternyata juga dapat menyecah gigi berlubang. Menurut para peneliti, pertukaran air liur dengan pasangan dapat membantu menghilangkan plak dan mencegah gigi berlubang. Namun kesehatan gigi juga tidak bisa dijaga dengan hanya berciuman, tentunya anda juga tetap harus rajin gosok gigi.

Demikianlah manfaat ciuman bagi kesehatan. Bagaimana menurut anda? Mungkin anda mempunyai pendapat lain?. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef