4 Tips Mencegah Putus Cinta

Putus cinta merupakan hal yang sangat menyedihkan. Putus cinta dapat mengakibatkan orang depresi berat. Tidak hanya itu saja, bahkan putus cinta bisa membuat orang bunuh diri. Hal ini disebabkan putus cinta akan membuat seseorang merasa dirinya adalah orang yang paling menyedihkan sedunia, seakan hidupnya sudah tidak berarti lagi.

Putus cinta dapat terjadi kepada siapapun. Namun putus cinta juga dapat dicegah walaupun hal itu tidaklah mudah. Sebagian hal percintaan dapat anda kendalikan dan sebagian lagi tidak bisa anda kendalikan. Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar anda terhindar dari yang namanya putus cinta. Berikut ini 4 hal yang perlu anda lakukan untuk mencegah putus cinta.
4 Tips Mencegah Putus Cinta

1. Mengungkapkan

Cara pertama untuk mencegah putus cinta yaitu dengan mengungkapkan perasan anda kapada pasangan anda jika anda menyanyanginya dan tidak ingin hubungannya dengan si dia berakhir. Tunjukan jika anda ingin mempertahankan hubungan cinta kalian

2. Menganalisis

Sebelum anda mengungkapkan perasaan anda, baiknya anda menganalisis terlebih dulu apa yang akan terjadi jika nantinya kalian berdua putus cinta. Beritahu kepada pasangan anda tentang hal-hal negatif yang akan terjadi jika kalian berdua berpisah. Namun anda harus berfikir rasional, anda tidak boleh mementingkan perasaan anda yang memang tidak mau berpisah.

3. Menenangkan diri

Seletah anda melakukan kedua tips diatas, kali ini saatnya anda menenangkan diri anda. Gunakan waktu anda untuk berdoa agar hubungan anda dengan si dia tidak kandas ditengah jalan. Pikirkan dan juga pertimbangkan perkataan anda.

4. Lihat apa yang akan terjadi

Setelah berusaha dan berdoa, kali ini waktunya anda melihat apa yang terjadi. Jika pasangan anda dapat melihat nilai dari hubungan anda, maka putus cinta akan dapat dicegah, namun sebaliknya, jika dia tetap bersikeras untuk berpisah, anda harus iklas menerima keputusannya.

Demikianlah 4 tips mencegah putus cinta. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef