5 Unjuk Rasa Paling Nekat Sedunia Dengan Cara Bakar Diri

Unjuk rasa atau Demonstrasi adalah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang dihadapan umum. Unjuk rasa biasanya dilakukan untuk menyatakan pendapat kelompok tersebut atau menentang kebijakan kelompok lain dan bisa pula bertujuan untuk menekan kelompok lain atau pemerintahan oleh kelompok tersebut.

Unjuk rasa biasanya di bebarengi dengan tindakan-tindakan aneh yang kerap merugikan orang lain, seperti pemblokiran jalan, perusakan fasilitas umum dan tindakan lainnya. Hal tersebut dilakukan para pendemo agar mendapakan perhatian. Namun adapula pendemo yang sangat nekat, demi memperjuangkan haknya mereka nekat membakar diri mereka sendiri.

Aksi bakar diri yang ditujukan ke halayak umum ini mereka lakukan untuk memberi pesan kepada orang lain agar berani memperjuangkan haknya dengan cara apapun dan jangan menyerah dengan keadaan yang membelenggu. Unjuk rasa dengan bakar diri ini sangat mengerikan tidak selayaknya di tiru. Berikut ini adalah 5 aksi unjuk rasa dengan bakar diri.
5 Unjuk Rasa Paling Nekat Sedunia Dengan Cara Bakar Diri

1. Bantuan kemanusiaan di hentikan

Mariam Al-Khawli adalah seorang dari 4 anak di asal syuria. Ibu ini nekat membakar diri didepan kantor PBB yang ada diLibanon di karenakan dia putus asa bantuan makanan dan uang dari PBB di hentikan. Kejadian ini terjadi sekitar satu bulan yang lalu. Sebelum melakukan aksinya Mariam berkata jika dirinya dan keluarganya sangat membutuhkan bantuan tersebut. Keluarganya sakit parah hingga akhirnya dia melakukan hal nekat tersebut. Namun beruntunglah nyawa Mariam masih disa di selamatkan dan kini dia dirawat di rumah sakit.

2. Ngambek dilarang main game

Xue Zhenjun seorang mahasiswa Universitas Tegnologi Chenkuo asal Taiwan berusia 22 tahun ini melakukan hal yang nekat setelah ayahnya melarang dirinya main game. Dia memutuskan bakar diri hingga tewas. Sontak kejadian ini menggegerkan Taiwan. Kejadian tersebut bermula ketika malam hari ayahnya melihat Xue sedang main game, sang ayah memarahinya karena Xue main game dari pagi dan kurang istirahat. Mereka berdua sempat adu mulut, namun sang ayah meninggalkan Xue begitu saja setelah ceksok dengannya. Pada pagi harinya keluarga bingung karena Xue tidak ada dikamarnya. Setelah dicari Xeo ditemukan tewas di halaman rumahnya dengan sangat mengenaskan. Dia membakar dirinya sendiri.

3. Bakar diri saat debat pemilihan umum

Pada acara debat di India berkahir berakhir dengan kejadian yang sangat mengerikan. Tiba-tiba ada seorang penonton yang  masuk dan membakar dirinya sendiri. Kejadian itu bermula ketika acara debat terkait pemilihan umum. Namun tiba-tiba seorang lelaki yang diketahui bernama Durgesh Kumar Singh, muncul dari kerumunan penonton. Dia menyiramkan bensin ke tubuhnya kemudian menarik salah satu politisi asal partai Bahujan Samaj yang bernama Kamruzzama Fauji dan memeluknya kemudian membakar keduanya. Beruntunglah mereka berdua berhasil diselamatkan, Dugesh menderita luka bakar sekitar 95% sedangkan Fauji 75%, kejadian ini juga melukai politisi lainnya yang ikut mencoba menyelamatkan Fauji.

4. Kesal Tanahnya di rampas tanpa ganti rugi

Qiang Yuan seorang petani di Cina kesal terhadap pejabat lokal yang merampas tanahnya untuk pembangunan jalan tol tanpa memberikan ganti rugi. Kemudian dia pergi ke jalan ramai dan menyiramkan minyak ke tubuhnya, lalu dia membakar dirinya sendiri dengan disaksikan banyak orang. Namun dia masih bisa di selamatkan walaupun dalam keadaan kritis. Dia terus-terusan bilang kalau dirinya dicurangi.

5. Bakar diri secara Streaming

Apa yang dilakukan pria ini benar-benar gila, dia membakar dirinya sendiri dengan disaksikan 200 orang dan menyiarkannya di situs online. Pria bernama Stephen ini memberikan pengumuman mengejutkan kalau dirinya akan bunuh diri dengan cara membakar diri. Dia telah menyiapkan segala hal untuk aksinya ini, dia ingin menjadi "Hero" didepan kamera dan didepan orang banyak. Sebelum melakukan aksinya dia menelan beberapa pil dan meminum minuman keras. Setelah itu dia membakar dirinya sendiri dan menyiarkannya secara online di forum terkenal yang bernama 4Chan.

Demikian aksi gila unjuk rasa dengan cara bakar diri. Unjuk rasa adalah cara untuk menyampaikan pendapat kita, namun dengan cara bakar diri bukanlah jalan yang terbaik. Anda bisa melakukan unjuk rasa dengan baik aman dan tertib. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef