5 Tips Tetap Langsing Tanpa Harus Meninggalkan Makan Malam

Makan malam sering kali menjadi momok bagi wanita. Hal tersebut dikarenakan makan malam bisa meningkatkan berat badan dengan cepat dan menjadi gemuk. Tentunya semua wanita tidak ingin memiliki tubuh gemuk. Namun sebaliknya, wanita ingin memiliki tubuh yang langsing dan indah.

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan indah, wanita rela melakukan diet ketat yang justru menyiksa dirinya sendiri. Tidak sedikit pula wanita yang meniggalkan makan malam karena takut berat badannya naik. Makan malam memang bisa meningkatkan berat badan, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Jika anda mau melakukan ke 5 tips ini, anda tidak perlu takut berat badan naik karena makan malam. Berikut 5 tips tetap langsing tanpa harus meninggalkan makan malam.
Makan malam sering kali menjadi momok bagi wanita. Hal tersebut dikarenakan makan malam bisa meningkatkan berat badan dengan cepat dan menjadi gemuk.

1. Jangan langsung tidur

Orang tua sering mengingatkan anak-anaknya jika tidur setelah makan itu tidak baik. Hal ini memang benar, karena makan langsung tidur dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, tidak hanya itu saja, tidur setelah makan juga dapat meningkatkan berat badan secara derastis. Nahh untuk itu anda bisa makan malam sekitar jam 7 malam, jauh dari jam tidur anda.

2. Minum air hangat

Jika anda makan malam baiknya anda minum air hangat. Hal ini dikarenakan air hangat bisa membantu metabolisme, mempercepat tubuh dalam memproses dan mencerna makanan. Air hangat juga dapat membuat anda lebih rileks, racun di dalam tubuh anda juga akan cepat keluar bersama dengan keringat yang keluar.

3. Jalan-jalan

Melakukan jalan-jalan setelah makan malam bisa membantu pembakaran lemak dan membantu proses metabolisme. Anda bisa melakukannya dengan cara keluar rumah sambil mendengarkan musik. Hal ini akan membuat diri anda lebih rileks dan siap tidur di jam tidur nanti.

4. Hindari olah raga keras

Olah raga memang baik untuk membantu pembakaran kalori. Namun olah raga keras sama sekali tidak dianjurkan dilakukan setelah makan. Hal itu dikarenakan dapat membuat perut keram karena terlalu bekerja keras dalam pembakaran kalori setelah makan.

5. Hindari minum teh atau kopi

Kopi mengandung kafein yang dapat menghampat penyerapan nutrisi setelah makan. Kafein juga akan membuat anda terjaga lebih lama. Hal ini tentunya akan mengganggu istirahat anda. Teh juga mengandung polifenol dan tanin yang membuat tubuh sulit untuk menyerap zat besi.

Demikianlah 5 tips yang bisa anda lakukan agar tubuh tetap langsing tanpa harus meninggalkan makan malam. Penyebab gemuk bukanlah makan malam, namun pola makan seseorang yang tidak benar. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef