Benarkah Tahun 2070 Islam Akan Menjadi Agama Terbesar Di Dunia

Agama islam saat ini sering dikaitkan dengan teroris dan hal-hal yang tidak baik. Hal ini semakin buruk ketika ISIS semakin gencar saja dalam meneror warga non muslim. Namun sejadinya islam adalah agama yang suka perdamaian dan sama sekali tidak menganjurkan kekerasan. Rosulullah sendiri mengajarkan ke umatnya agar selalu bersabar dalam menghadapi berbagai cobaan, janganlah menyerang kaum lain kecuali kita hanya bertahan melindungi kaum kita yang sudah benar-benar terancam. Islam sesungguhnya agama yang mulia dan rasional yang mengajarkan kebaikan kepada seluruh umat manusia.

Benarkah Tahun 2070 Islam Akan Menjadi Agama Terbesar Di Dunia

Lembaga Pew Research Center yang ada di Amerika Serikat memastikan islam menjadi agama dengan pertumbuhan terbanyak diseluruh dunia. Bila keadaan ini tidak berubah, makan di tahun 2070 Islam akan kembali ke puncak kejayaannya, dengan jumlah pemeluk terbesar didunia mengalahkan agama Kristen yang selama ini mendominasi. 

Pada situs resminya Pew menyatakan umat islam akan mencapai 34,9 persen dari total populasi pada tahun 2070. Hal tersebut di picu dari tingginya angka fertilitas di negara-negara muslim selama setengah abad mendatang. Dari data yang didapat jumlah umat islam terbesar datang dari benua Afrika. Selain itu pertumbuhan agama islam di Eropa juga akan menunjukan angka yang fantastis. Di Eropa muslim akan mencapai 10 persen dari total populasi manusia. 

Indonesia yang selama ini menjadi negara mayoritas muslim justru akan menurun. Perkembangan islam di India akan mengalahkan jumlah muslim yang ada di Indonesia. Walaupun agama hindu di india tetap menjadi agama mayoritas, namun diperkirakan pada tahun 2050 India akan menjadi negara dengan umat islam terbanyak sedunia. 

Selama ini agama yang mendominasi di dunia adalah agama kristen termasuk katolik dan protestan. Pada tahun 2010 umat nasrani mencapai 6,9 milliyar orang. Sedangkan umat islam tertinggal jauh yaitu di angkat 1,6 milliyar jiwa. Jika prediksi ini benar semoga kita diberi umur panjang dan masih hidup di masa islam kembali jaya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef